Diluncurkan Tanpa Harga, All New Rush Dijual Mulai Awal Tahun 2018

24/11/2017| Mobilmo.com

All New Rush yang sudah digadang-gadang jauh-jauh hari resmi diluncurkan. Kamis, 23 November 2017 PT. Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia mengumumkan peluncuran generasi baru Toyota Rush di Jakarta.

Meski demikian, PT. TAM belum membuka keran penjualan. Bahkan untuk soal harga pun, belum ada informasi valid dari PT. TAM soal harga All New Rush ini. Bocoran yang beredar di internet, harga naik antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta dari harga Toyota Rush yang beredar saat ini. Penjualan baru akan dilakukan tahun 2018 mulai bulan Januari sekaligus kepastian harga yang dibanderolkan. Terkait hal ini pihak Toyota Indonesia memberikan penjelasan. "Belum saatnya kami mengumumkan harga‎ saat ini, karena kami melihat saat ini akan ada aturan baru perpajakan. Kami melihat dulu aturan baru ditetapkan‎ baru menentukan harga," ungkap Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata pada saat peluncuran.

Guna mengisi masa vakum antara peluncuran sampai mulai penjualan tahun depan, PT. TAM akan memanfaatkan waktu dengan melakukan banyak promosi. Para dealer Toyota Astra Motor juga sudah diperkenankan membuka pendaftaran inden pada masyarakat yang berminat memboyong All New Rush sebagai konsumen pertama. Atau bila masyarakat ingin mengetahui lebih jauh informasi Toyota Rush terbaru ini bisa langsung mendatangi dealer-dealer terdekat dan bertanya kepada tenaga penjual. “Kami buka inden, silahkan datang ke diler, konsumen bisa tanya-tanya spesifikasi, brosur juga sudah ada. Harga sudah kami berikan indikasi. Kalau tertarik silahkan mendaftarkan nama,” tutur Anton Jimmy, selaku General Manager Eksekutif TAM. Anton menambahkan, konsumen yang menghendaki masuk daftar antrean All New Rush tidak akan dikenakan biaya sepersen pun sebab inden saat ini belum masuk hitungan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) resmi.

Sebagai tambahan informasi, pembaruan Toyota Rush saat ini beda dengan pembaruan yang pernah dilakukan pada Toyota Avanza tahun 2015 silam. Saat itu, meski dilakukan pembaruan Toyota Avanza model baru masih menyisakan beberapa bagian dari model sebelumnya seperti dashboard dan panel pintu. Sementara untuk All New Rush diklaim semua serba baru. Tidak menyisakan bagian yang sama dengan Toyota Rush model sebelumnya. Wajar bila kemudian menyandang titel All New atau generasi baru. Salah satu ciri khas yang langsung nampak secara jelas adalah wujud bagian belakang yang tidak lagi dipasang ban serep atau konde. Ban serep dipindah di bagian kolong mobil. Dengan pindahnya tempat penyimpanan ban serep, pintu bagian belakang kini dibuka ke atas, bukan ke samping lagi. Lihat video peluncurannya (sumber : Otomotif Kompas Youtube Channel)

International