Dihargai 3 Miliar Lebih, All New BMW Seri 8 Coupe Merupakan Hasil Pengembangan Dari Mobil Balap

20/05/2019 | Abdul

Dengan hadirnya mobil tersebut membuat para konsumen berkesempatan untuk merasakan sensasi berbeda berkendara mobil model coupe lain. Karena tiap merek mobil umumnya memiliki sensasi berbeda begitu juga pada All New BMW Seri 8 Coupe.

Gambar ini menunjukkan All New BMW Seri 8 Coupe tampak samping kanan dan belakang

Mobil baru merupakan hasil pengembangan dari BMW M8 GTE

>>> Baca Juga, BMW Indonesia & Mandarin Oriental Jakarta Adakan Kerjasama Strategis

"Bodi, mesin, dan suspensi secara konsisten sudah diasah untuk mencapai titik kulminasi, presisi, keseimbangan, khas persembahan mobil mewah bercita rasa sport," ujar Jodie O'tania selaku Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia saat berada di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Dari pihak Jodie memberikan penjelasan, bahwasanya mobil baru BMW tersebut merupakan pengembangan dari BMW M8 GTE yang telah sukses dalam mengikuti banyak kompetisi balap. Bahkan mobil tersebut juga telah melewati banyak sirkuit dalam kejuaraan yang pernah dilakukan. Oleh sebab itu dari pihak BMW memunculkan mobil dalam versi bukan untuk medan sirkuit tapi jalan raya.

"Pendeknya, kombinasi terbaik dari performa sportscar ditambah seluruh elemen kemewahan, ada di mobil ini," katanya.

Berlanjut ke masalah performa, yang mana All New BMW Seri 8 Coupe mengandalkan mesin V8 terbaru 4.4L dengan menggunakan teknologi BMW M Performance Twin Power Turbo. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 530 Hp dan torsinya mencapai 750 Nm.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil All New BMW Seri 8 Coupe tampak bagian depan

Banderol harga mobil baru BMW mencapai Rp. 3 miliar

>>> Review BMW Z4 sDrive30i M Sport 2019

Jadi  mesin tersebut bisa membuat mobil baru dari BMW melakukan akselerasi dari kondisi diam sampai ke 100 km/jam dalam kurun waktu 3,7 detik saja dengan kecepatan maksimal 250 km/jam. Mesin yang diberikan terdapat keistimewaan karena telah dilakukan penyempurnaan yakni pada bagian katup knalpot yang pengendaliannya telah memakai katup elektronik.

Beberapa teknologi yang disempurnakan lainnya meliputi sistem direct petrol injection, 2 turbocharger yang berada diantara ruang silinder, sistem sirkulasi pendingin mutakhir, thermal shielding, ignition system terbaru dan juga sistem elektronik mesin. Untuk banderol harga All New BMW Seri 8 Coupe berada pada angka Rp. 3.4 miliar off the road.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik