Desain All New Rush Tidak Hanya Futuristik, Tapi Juga Jaman Now

27/11/2017| Mobilmo.com

Salah satu upgrade desain All New Rush, Toyota memindah penyimpanan ban serep yang semula menempel di pintu belakang mobil menjadi di bagian kolong. Salah satu alasannya, seperti yang disampaikan pihak Toyota adalah modernisasi. Mobil modern atau yang sekarang ngetrend disebut mobil jaman now tidak lagi membawa ban serep dengan cara digendong di belakang mirip konde. "Konde itu gak kekininan jadi (ban cadangan) dipindah," tutur Product Planner PT Toyota Astra Motor (TAM) Tommy Hermansyah di Jakarta di sela-sela acara kopdar dengan para anggota komunitas mobil Toyota.Ya, Toyota memang menciptakan desain yang serba baru untuk All New Rush.

Konsep yang diusung hampir tidak ada sisa-sisa dari desain Rush model lama. Semuanya modern, tough, advance, safety, family dan performance. Tidak hanya menjadi kendaraan modern yang gagah, tangguh, aman dan berperforma bagus, tapi juga cocok digunakan bersama keluarga. Dari sisi desain, beberapa komponen malah ada yang sudah diterapkan pada model-model Toyota kelas atas, ada juga yang belum disematkan seperti Toyota Innova dan Toyota Fortuner. Keduanya tidak memiliki lampu depan full LED seperti yang sekarang ada di All New Rush. Juga kap mesin yang berlekuk mirip otot manusia. "Kekar banget kan engine hoodnya, meski ditutupi dengan car cover, lekukannya masih terlihat kan," tambah Tommy.

Penggunaan grile krom warna gelap semakin menciptakan suasana elegan dan tangguh. Sedangkan di baigan fender terdapat arch wheel dari plastik. Fungsinya untuk melindungi plat besi bagian bawah kendaraan dari batuan dan kerikil saat melaju di jalanan. Model spion All New Rush juga diklaim yang pertama kali, yaitu memakai lampu LED dan retractable atau bisa diputar. Belum pernah ada model lain yang menggunakan desain spion macam ini. Di bagian interior, ada charger handphone di setiap baris kursi dari depan sampai belakang. Menurut Tommy, ini juga jadi yang pertama di Toyota.

Di bagian belakang terdapat spoiler dan signature fin. Fitur ini biasa dipakai pada model mewah Toyota Harrier untuk menjaga dan meningkatkan aspek aerodinamika kendaraan. Intinya, All New Rush ini semuanya serba baru dan modern. "Rush ini kendaraan jaman now ya, sebuah mobil yang modern, beda sedikit sama futuristik, kalau futuristik itu yang bakal ngetren di masa depan," tegas Tommy.

International