Demi Menjaga Performa, Suzuki Segarkan Mesin New Ertiga

05/08/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Perubahan yang dilakukan pada mobil MPV Suzuki New Ertiga tidak hanya dilakukan pada desain interior dan eksteriornya saja. Dapur pacunya pun juga mendapatkan jatah untuk di segarkan.

Perubahan yang dilakukan pada mobil MPV Suzuki New Ertiga tidak hanya dilakukan pada desain interior dan eksteriornya saja. Dapur pacunya pun juga mendapatkan jatah untuk di segarkan. Hal tersebut dilakukan oleh Suzuki demi mengejar efisiensi terhadap bahan bakar yang digunakan dan juga fun to drive, jeroan mesin direformulasi lagi.

Riecky Patrayudha selaku Kepala Servis Roda 4 dan 2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan, setidaknya ada delapan komponen dan terletak di sektor mesin yang perlu diperbaharui. Dengan melakukan pembaharuan ini pihaknya mengklaim akan membuat kinerja mesin pada Suzuki New Ertiga menjadi lebih optimal namun tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar yang digunakannya. Perubahan tersebut antara lain meliputi kompresi mesin yang sebelumnya 10,1:1 menjadi 11,1:1. Konsekuensi dari perubahan ini akan menjadikan New Ertiga direkomendasikan menggunakan bahan bakar RON 90 atau setara dengan BBM Pertalite. Baca juga : Cantiknya Modifikasi Suzuki Ertiga Perubahan yang selanjutnya adalah pada sistem pendinginan mesin (colling system) dan dibenamkannya sebuah komponen Spacer Water Jacket yang akan berfungsi membuat cairan pendingin (coolant) bisa lebih cepat masuk ke dalam silinder. Dengan adanya komponen ini akan membuat suhu mesin Suzuki Ertiga terbaru menjadi lebih stabil.

Selain itu, perubahan juga dilakukan di sektor pembuangan Exhaust Campshaft, Squis Design Cylinder, dan mengganti material head pada Ertiga terbaru yang sebelumnya menggunakan bahan aluminium menjadi resin Head. Simak juga : Review Suzuki Ertiga by AutonetMagz Yang juga masuk dalam daftar dan perlu disegarkan adalah desain Piston Dome serta tak ketinggalan pula Suzuki juga melakukan pemetaan ulang pada Electronic Controler Modul (ECM). ”Semua ubahan ini akan membuat New Ertiga berbeda dengan generasi sebelumnya,” ujarnya.

Mungkin anda ingin baca