Betapa Nyamannya Ruang Kabin Baleno Terbaru

22/12/2017| Mobilmo.com

"Dengan dimensi yang dimiliki, ruang kabin Baleno hatchback menjadi lebih lapang dan lega"

Agustus 2017 lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) BSD City Tangerang Banten, secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan model baru, Baleno hatchback. PT SIS hanya menyediakan dua pilihan transmisi untuk model tersebut yaitu manual dengan harga Rp 195 juta dan matik dengan harga Rp 207,5 juta (on the road Jakarta).

Baleno hatchback yang merupakan generasi keempat adalah model transformasi dari Baleno sedan yang sudah malang melintang di tanah air sejak 20 tahun silam atau tahun 1996. Dengan menjadi hatchback, PT SIS selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia menawarkan berbagai kelebihan. Yang paling terlihat adalah ruang kabin yang lapang dan luas dibanding hatchback milik kompetitor. Hari Minggu 17 Desember 2017 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan satu acara test drive yang bertajuk Sunday Test Drive. Acara yang dibuka untuk masyarakat umum itu bertujuan mengenalkan dua model terbaru Suzuki, yaitu Ignis dan Baleno Hatchback. Bukan sekedar memberi informasi saja, Di acara Sunday Test Drive peserta yang penasaran dengan ruang kabin dan performa keduanya bisa langsung menjajal unit yang disediakan.

Salah satu peserta yang menjajal sensasi berkendara Baleno hatchback, Bramantya mengungkapkan betapa nyamannya ruang kabin Baleno terbaru tersebut, baik di kursi bagian depan maupun belakang. Padahal sebelumnya dia sempat pesimis saat akan memasuki ruang kursi baris kedua mengingat ukuran tubuhnya yang tergolong besar. “Ketika saya duduk di belakang ternyata nyaman, joknya empuk apalagi dengan badan saya yang gede, joknya tidak ambles itu yang penting,” kata Bramantya kepada salah satu awak media. Selain ruangan yang lapang dan lega, desain interiornya juga terbilang bagus dan lumayan berkelas. Bila dikomparasikan dengan model lain yang sekelas, interior Baleno masih lebih unggul.

Sebagai informasi, Baleno hatchback memiliki dimensi body panjang  3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm. Dengan besaran dimensi tersebut penumpang dijanjikan ruang kabin yang lebih lega dibanding saat masih menjadi sedan. Untuk soal performa, Baleno hatchback dibekali mesin K14B 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.373 cc DOHC, VVT, 16 katub. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm.

International