Bertransformasi, Harga Baleno Hatchback Murah Banget Dibanding Sedan

11/08/2017| Mobilmo.com

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka Kamis, 10 Agustus 2017 lalu oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Ajang itu sekaligus menjadi saksi bagi peluncuran mobil-mobil baru berbagai kategori. Salah satunya adalah Suzuki Baleno Hatchback. Dan memang benar, Baleno yang diluncurkan benar-benar beda dari versi sebelumnya yaitu sedan. Kali ini Baleno bertransformasi total menjadi hatchback. Hampir tidak ada yang tersisa dari versi sedan-nya, mulai dari sisi desain, dimensi, interior hingga harga.

Berapa harga Baleno Hatchback ?

Peluncuran produk baru Suzuki yang dengan tetap menyematkan nama Baleno bukan tanpa sebab. Menurut 4W Deputy Managing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, Baleno adalah salah satu produk Suzuki yang sangat populer semenjak pertama kali diluncurkan tahun 1996. “Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman,” kata Surya disela-sela launching di acara GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8/2017). Transformasi Baleno dari sedan ke hatchback langsung bisa dilihat meski hanya sekilas pandang. Baleno tampak lebih boxy. Apalagi dengan disematkannya lampu Daytime Running Light (LED) di atas lampu utama yang memiliki sorot HID Projector yang menambah kesan premium. Dari sisi dimensi, mobil ini nampak sedikit lebih besar dari kakak kandungnya, yaitu Suzuki Swift yang memiliki ukuran 3.850 mm x 1.695 mm x 1.510 mm. Sedangkan Baleno Hatchback memiliki dimensi 3.995 mm x 1.745 mm x 1.510 mm.

Baleno Hatchback juga diklaim sangat nyaman dan hemat bahan bakar karena menggunakan platform heartect. Selain itu, dengan beralih menjadi hatchback, mobil ini memiliki harga jual yang lebih rendah dibandingkan versi Baleno versi sedan. Harga Baleno Hatchback berbeda sesuai dengan pilihan transmisi. Ada 2 pilihan transmisi bagi yang menginginkan memilikinya dengan harga yang tidak terpaut jauh. Yaitu tipe matic dengan harga Rp 207.5 juga dan tipe manual 5-speed dengan harga Rp 195 juta on the road Jakarta. Tentu ini sangat murah bila dibandingkan kelas sedan entry level milik Honda yaitu Honda City yang dijual antara Rp 312 juta hingga Rp 322 juta, dan milik Toyota yaitu Toyota Vios yang saat ini dijual mulai Rp 270 juta hingga Rp 327 juta. Secara langsung transformasi Baleno ini meninggalkan saudara kandungnya di kelas entry level yaitu Suzuki Ciaz yang saat ini banderol harganya adalah Rp 279.5 OTR Jakarta.

Baleno Hatchback Dicicil Rp 50.000 per hari

Ini merupakan salah satu cara Suzuki memanjakan konsumen yang ingin memiliki Baleno, tapi tak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Calon konsumen yang ingin memiliki Baleno tanpa buntut ini bisa mempertimbangkan untuk membelinya selama pameran GIIAS 2017 kali ini, karena promo khusus ini hanya berlaku selama pameran. Selain angsuran murah yang hanya Rp 50.000 per hari, untuk setiap pembelian satu unit Baleno Hatchback tipe apapun baik itu matic seharga Rp 207.5 juta maupun manual seharga Rp 195 juta, pembeli akan mendapatkan tambahan hadiah langsung. Yaitu e-Money senilai Rp 1.000.000 yang bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembayaran tol, commuter line dan lainnya. Mungkin salah satu syarat yang membuat konsumen agak menimbang-nimbang dalam menikmati promo adalah uang muka atau Down Payment (DP) yang dibayarkan minimal Rp 90 juta dengan waktu angsuran selama 5 tahun atau 60 bulan. But, harga Baleno Hatchback ini bukan jadi masalah kalau hati sudah kadung cinta dan kepincut.