Benarkah All New Pajero Sport 2016 bakal disuntik mati oleh Mitsubishi?

05/08/2017| Mobilmo.com

Benarkah All New Pajero Sport 2016 bakal disuntik mati oleh Mitsubishi?
Beberapa hari yang lalu, banyak kabar yang beredar di ranah maya bahwasanya Mitsubishi bakal suntik mati mobil SUV andalanya, yakni Pajero Sport. Tentu saja berita ini menjadi hal yang sangat mengejutkan bagi konsumen Mitsubishi di berberbagai negara. Dengan adanya pemberitaan yang semakin viral tersebut, Mitsubishi akhirnya angkat bicara dan meluruskan pemberitaan media di Amerika Serikat, Automotive News (autonews), terkait dengan masalah kelanjutan produksi mobil SUV Pajero Sport yang semakin banyak diminati konsumen. Dalam pemberitaan, kala itu Autonews mewawancarai CEO & Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko. Osamu mengatakan kalau MMC sudah tidak lagi memiliki rencana untuk generasi penerus full-size Pajero Sport. Selain itu, MMC juga tidak merencanakan kembali membuat model penggantinya untuk dijual dipasar manapun karena terkendala dengan masalah konsumsi bahan bakar.

Menanggapi pemberitaan dari autonews, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) yang sampai saat ini masih menjadi distributor resmi dari kendaraan Mitsubishi di Indonesia juga ikut angkat bicara dan menyebutkan bahwa, Pajero Sport yang dimaksud dalam artikel tersebut merupakan mobil yang juga beredar di Indonesia dan memiliki nama Pajero Super Exceed 3.8L. jenis mobil tersebut diproduksi di Jepang dan saat ini sudah tidak dipasarkan lagi di tanah air. "Kami telah mengonfirmasikan pernyataan Mr Masuko ini kepada MMC selaku principle office kami, sebagaimana dikutip berikut ini, 'Untuk saat ini, Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkatan serta terus memasarkan model Pajero/Montero. Saat ini, Pajero/Montero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang," demikian seperti tertulis dalam pesan resmi KTB yang yang dilansir dari okezone.com. Di Indonesia sendiri KTB memang menjual Pajero Sport yang teknologinya diturunkan dari sejarah Pajero. Mobil tersebut merupakan mobil yang diproduksi oleh Mitsubishi Motor Thailand yang merupakan produk paling utama dan strategis dari MMC untuk pasar otomotif global, termasuk Indonesia. Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Pajero Sport pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2009 yang lalu. Selama enam tahun lebih bersaing dipasar otomotif tanah air, Pajero Sport telah laku terjual sebanyak 75 ribu unit. Bahkan menjadi salah satu market leader kendaraan SUV 4x4 dengan melahap pangsa pasar lebih dari 50 persen.

Baca juga : Januari 2016 pesaing terberat All New Pajero Sprot siap mengaspal di Indonesia.

Sedangkan informasi yang paling terbaru, pada semester I tahun 2016 nanti, KTB akan meluncurkan All New Pajero Sport 2016. Hal ini sejalan dengan mengikuti rencana besar MMC yang akan fokus untuk mengembangkan mobil jenis SUV dan juga crossover di masa mendatang. Kedepannya, di Indonesia All New Pajero Sport 2016 akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi, tepatnya di Greenland International Center (GIIC) yang terletak di Deltamas, Bekasi. Saat ini padrik baru tersebut sedang dalam proses pembangunan dan dijadwalkan akan mulai selesai dan beroperasi pada semester I tahun 2017 mendatang. Simak juga : Inilah Berbagai Fitur Unggulan All New Pajero Sport 2016

International