Bakal Meluncur Tahun 2018, Datsun Go-Cross Mulai Bisa Dipesan

07/01/2018| Mobilmo.com

Teka-teki mengenai model baru apa yang bakal diluncurkan Datsun di tahun 2018 sepertinya mulai menemukan titik terang. Kalau tak ada perubahan, model tersebut adalah Datsun Go-Cross yang konsepnya sudah diperkenalkan ke publik tahun lalu di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Datsun Go-Cross bakal diluncurkan awal tahun 2018, namun untuk tanggal pastinya belum ada informasi resmi yang dipublikasikan sehingga belum bisa diketahui.

Bagaimana dengan pemesanan? Mengenai pemesanan, beberapa dealer di wilayah DKI yang dihubungi media menuturkan kalau Datsun Go-Cross sudah mulai bisa dipesan meski unitnya belum resmi diluncurkan. Hal itu seperti yang dikatakan salah satu pramuniaga dealer Datsun. “Jadi kita sudah open inden, kalau peluncurannya kapan saya tidak tahu. Uang tanda jadinya cuma Rp 5 juta,” tutur dia saat dihubungi media tanpa memberikan ijin identitasnya disebutkan, Senin (11/12/2017). Selain tanda jadi sebesar Rp 5 juta yang harus diserahkan di awal pemesanan, calon pembeli Go-Cross diminta pula melampirkan identitas diri seperti foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas resmi yang lain seperti Surat Izin Mengemudi (SIM). Tujuannya selain sebagai tanda keseriusan calon pembeli juga digunakan sebagai prioritas pengiriman manakala unitnya sudah resmi meluncur.

“Sejak beberapa hari lalu sudah banyak yang bertanya soal GO-Cross, instruksi dari atasan memang sudah dibuka pemesanannya karena sekitar Januari 2018 unitnya resmi dijual di Indonesia,” sambung tenaga penjual tersebut. Datsun Go-Cross bakal menjadi produk perdana Datsun yang diluncurkan tahun 2018. Berbeda dengan dua model sebelumnya, Datsun Go Panca dan Go+ Panca yang telah beredar selama ini, Datsun Go-Cross sudah ada yang transmisi matic. Saat ditanyakan mengenai harga, tenaga penjual sedikit memberikan bocoran. Kemungkinan besar Datsun Go-Cross dijual mulai kisaran Rp 150 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 170 jutaan untuk transmisi otomatis.

“Itu hanya estimasi, untuk harga resminya mungkin nanti setelah unit diluncurkan sekitar Januari 2018,” sambung pramuniaga tadi. Dengan harga tersebut, tentu saja Datsun Go-Cross menjadi yang paling mahal diantara produk Datsun yang telah beredar, yaitu Datsun Go Panca yang dijual dengan harga Rp 114.400.000 dan Datsun Go+ Panca yang dijual dengan harga Rp 104.800.000 OTR Jakarta.

International