All New Toyota Rush Mesin dan Fitur Keselamatan

23/11/2017| Mobilmo.com

All New Toyota Rush yang diluncurkan pada November ini tentunya sangat menarik untuk dibahas. Menutup penghujung tahun 2017, Daihatsu dan Toyota membuat sebuah kolaborasi di segmen low SUV. Hasil kolaborasi dari dua pabrikan otomotif ternama Jepang ini adalah all new Rush-Terios. Mengusung kata ‘all new’ banyak sekali inovasi-inovasi terbaru yang disematkan pada model terbaru Toyota Rush ini. All New Toyota Rush memiliki desain yang sangat menjanjikan. Lampu depan yang semakin tajam dengan adanya garis DRL (Daytime Running Light). Secara penampilan mobil ini terlihat sangat kekar karena terdapat lekukan-lekukan pada bagian kap. Jika dilihat secara sepintas, sisi depan mobil ini akan terlihat hampir mirip dengan Hyundai Tucson.

Mesin Bergeser pada segi mesin, All New Toyota Rush mengambil keuntungan teknologi dual VVT-i yang dimiliki oleh Avanza. Mesin yang dimiliki oleh All New Toyota Rush adalah mesin 1,5 liter dengan 16 katup, Variable Valve Timing (VVT-i)  yang akan digunakan adalah seri 2NR-VE. Jantung mekanis mobil hasil kolaborasi ini memang mengalami perubahan yang sangat signifikan. Namun demikian, Ground Clearance yang sebelumnya dimiliki oleh Rush tetap disematkan pada mobil ini. Tipe TRD yang digunakan adalah TRD berukuran 17 inch dan velg 16 inch.

Kesan gahar yang ditonjolkan pada sisi desain SUV Toyota Rush terbaru, tentunya diperkuat dengan jenis mesin yang disematkan di dalamnya. Karena menggunakan mesin yang sudah digunakan oleh Avanza sebelumnya, maka All New Toyota Rush juga menggunakan sistem yang sama yaitu penggerak pada roda belakang. Mobil ini cocok untuk digunakan di perkotaan atau untuk perjalanan jauh dengan medan yang terkadang cukup menyulitkan. Juga cocok untuk dibawa bepergian dalam segala kondisi. Fitur keselamatan Selanjutnya adalah mengenai fitur keselamatan yang dimiliki. All New Toyota Rush memiliki fitur yang cukup lengkap yaitu dengan adanya 6 airbags, VSA dan HSA. 6 airbags yang dimiliki disematkan pada bagian depan yaitu untuk pengemudi dan penumpang, pada bagian samping serta CSA (Curtain Shield Airbag). Selain itu mobil ini juga memiliki VSC (Vechile Stability Control) yang memiliki fungsi mencegah terjadinya understeer dan oversteer. Pengemudi All New Toyota Rush juga akan dimudahkan dengan adanya fitur keselamatan HSA. Fitur ini akan sangat membantu ketika mengemudi stop and go di jalan menanjak.

Toyota memang sangat memahami bahwa isu keselamatan merupakan salah satu pertimbangan yang cukup penting bagi konsumen. Oleh karena itu Toyota memberikan fitur keselamatan yang cukup berlimpah pada All New Toyota Rush ini. Demikian adalah sekelumit mengenai review Toyota Rush terbaru.

International