All New Pajero Sport 2016 hadir di Indonesia Mulai 29 Januari

05/08/2017| Mobilmo.com

Agen pemegang resmi merek mobil Mitsubishi di indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya mengumumkan secara resmi terkait peluncuran produk terbarunya mobil SUV Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 untuk konsumen di tanah air. Tgl 29 Januari mendatang, genderang perang yang sudah ditabuh beberapa waktu yang lalu, sebentar lagi perang di pasar otomotif untuk segmen SUV dalam memikat hati konsumen akan segera dimulai, All New Pajero Sport terbaru 2016 bakal menjadi pesaing berat produk besutan Toyota, yakni All New Fortuner 2016. Keduanya sama-sama mengedepankan dalam hal kualitas serta pelayanan terbaik bagi masyarakat pencinta otomotif dalam negeri. Angin segar yang menyapa para penggemar produk keluaran Mitsubishi tersebut langsung disampaikan oleh Hisashi Ishimaki yang menjabat sebagai Presiden Direktur KTB saat menghadiri acara First Driving Impression All New Pajero Sport di Ancol Jakarta Utara, sepekan yang lalu.

Meskipun peluncuran Pajero Sport ini dinilai lebih lambat satu Minggu dari pesaing terberatnya All New Toyota Fortuner yang lebih dulu diluncurkan, yakni Tanggal 22 jaunari yang lalu, namun geliat pasar otomotif untuk segmen mobil SUV yang tangguh di segala medan nampaknya akan semakin ramai dan sangat menarik. Baca juga : Berbagai Fitur Unggulan All New Fortuner 2016 Untuk Konsumen Indonesia Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group dan juga MMC Marketing Division juga menambahkan, walaupun dikhabarkan ada sesuatu yang mengakibatkan penundaan dalam peluncuran produknya, ternyata peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia dinilai sangat strategis sehingga dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Mitsubishi Motor Corporation (MMC) selaku principal Mitsubishi. "Karena itu, penentuan tanggal peluncuran pada 29 Januari itu karena menyesuaikan jadwal Presiden direktur MMC, bukan karena hal lain," kata Imam, saat acara First Driving Impression All New Pajero Sport. “Stylish and Comfort Off Road SUV” merupakan konsep yang diusung oleh All New Pajero Sport di Indonesia. Hadir dengan desain eksterior yang sangat modern dan futuristik bertema dynamic shield, sebagai penterjemah dari konsep yang dibawanya. Jika melihat dari penterjemahan atas konsep yang diusungnya tersebut memang sangat jelas terlihat, mulai dari desain lampu bagian depan dan belakang. Bukan hanya itu saja, bahkan desain ruangan kabin serta interior All New Pajero Sport juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, sehingga akan membuat interior mobil SUV ini menjadi lebih nyaman dan juga semakin berkualitas. Bahkan, untuk sektor mesin yang digunakan sebagai dapur pacu Pajero Sport terbaru ini juga mengalami sentuhan perombakan yang diklaim bakal lebih unggul dan bertenaga bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.

"Untuk tipe All New Pajero Sport Dakar, menggunakan mesin baru tipe 2.4L 4N15 MIVEC dengan 8 percepatan transmisi otomatis," ucap Imam. Baca juga : Inilah Berbagai Fitur Unggulan All New Pajero Sport 2016 Video Uji Coba All New Pajero Sport 2016 dengan menggunakan FCM Inilah Fitur Baru dan Dapur Pacu Mitsubishi Pajero Sport 2016 Melihat Dari Dekat Desain Interior All New Pajero Sport Dakar 2016 Melihat Dekat Desain Eksterior All New Pajero Sport 2016 Tipe Dakar Sebagai tambahan informasi, penjualan mobil Pajero Sport di Indonesia tergolong baik. Tahun lalu, sebanyak 11 ribuan unit terjual dan mengaspal bebas di Indonesia. Meskipun SUV ini baru masuk di dalam negeri pada tahun 2009 silam, namun total penjualan Mitsubishi Pajero Sport hingga tahun 2015 lalu cukup fantastis, yakni mencapai 76 ribu unit.

Meskipun peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia akan dilakukan pada tanggal 29 Januari mendatang, namun All New Pajero Sport yang bakal dijual di Indonesia merupakan produk yang dibuat di Thailand. Sedangkan di Indonesia sendiri baru akan mulai produksi All New Pajero Sport pada bulan April 2017 mendatang, tepatnya di pabrik baru Mitsubishi Indonesia, Karawang. Baca juga : Pajero Sport 2016 buatan Indonesia diproduksi mulai April 2017

International