All New Honda Jazz Facelift Bakal Dibekali Mesin Turbo

05/08/2017| Mobilmo.com

Tampilan Honda Jazz Facelift terbaru sempat bocor di salah satu majalah otomotif Jepang. Meskipun disana memiliki nama Honda Fit Facelift namun dibeberapa negara menyebutnya dengan nama Honda Jazz, termasuk negara Indonesia. Selain memiliki ubahan yang begitu signifikan pada bagian wajah atau desain eksterior, beberapa informasi menarik juga terungkap, termasuk ubahan pada dapur pacu, Honda Jazz Facelift 2016 dibekali dengan mesin turbo.

Seperti yang dilansir dilaman indianautosblog beberapa hari yang lalu, desain bagian depan Honda Jazz Facelift tersebut terinspirasi dari model All New Civic 2016. Sentuhan krom pada gril bagian depan diteruskan hingga membingkai pada kedua lampu utama layaknya topeng penutup mata. Yang lebih menarik, desain lampu pada Honda Jazz Facelift juga terlihat lebih sipit sehingga terlihat semakin garang, lampu juga sudah proyektor serta pada bagian bawah juga dihiasi dengan sentuhan lampu LED. Tak diragukan lagi jika Honda Jazz terbaru ini bakal semakin mantap menjadi mobil yang sangat cocok untuk anak muda masakini.

Dapur pacu Honda Jazz Facelift

Selain memiliki tampilan baru, All New Honda Jazz Facelift akan dibekali dengan mesin 1.0 liter turbo. Mesin tersebut sama seperti halnya mesin yang digunakan pada All New Honda Civic Turbo atau Honda Civic generasi kesepuluh. Tenaga yang dihasilkan mesin turbo tersebut diklaim menjadi 127 tk. Selain itu Honda juga tetap menyediakan jantung pacu 1.5 liter yang dikolaborasikan dengan penggerak atau motor listrik. Baca juga : Resmi Meluncur Ini banderol Harga All New Civic Terbaru atau All New Civic Turbo Lihat juga : Video Review All New Honda Civic Turbo Indonesia di IIMS 2016 Namun sayangnya, meskipun gambar tersebut sempat bocor akan tetapi masih belum bisa dipastikan kapan Honda Jazz Facelift terbaru ini akan mulai diluncurkan baik di negara Jepang maupun negara-negara lainnya. Bahkan hingga sampai saat ini Honda dikabarkan masih melakukan penelitian lebih lanjut menyangkut rencana besar tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Honda pertama kali memasarkan Honda Fit atau Honda Jazz yaitu di negara Jepang, dan setahun kemudian baru disusul Eropa dan Australia. Peluncuran berikutnya dilanjutkan ke negara Amerika Selatan, Afrika Selatan dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pada tahun 2003, China pada tahun 2005, setahun kemudian menjajaki negara Meksiko serta meluncur di Kanada dan Amerika Serikat pada tahun 2006. Baca juga : Honda Jazz yang dijual di masing-masing negara memiliki spesifikasi yang beragam, baik yang menyandang nama Honda Fit maupun Jazz. Sedangkan pilihan mesin yang ditawarkan terdiri dari 1.2 liter, 1.3 liter, 1.5 liter, termasuk diantaranya teknologi listrik, dan juga sistem penggerak 4x4. Sedangkan untuk Honda Jazz yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia 1.5 liter VTEC atau sama seperti Honda Jazz yang dipasarkan di Kanada, AS, dan juga Meksiko.

International