Ada Cortez 1.800 cc setelah Confero 1.500 cc. Mau pilih mana? (2)

22/12/2017| Mobilmo.com

Kedua; Wuling Cortez 1.800 cc Menyusul model pertama sebelumnya, model yang kedua ini memang belum diluncurkan secara resmi untuk dijual. Meski begitu kondisi fisik mobil sudah bisa dilihat dan di ulas mengingat mobil ini sudah dikenalkan secara resmi kepada awak media di sirkuit balap Sentul, Bogor Jawa Barat beberapa hari yang lalu. Secara dimensi Wuling Cortez jelas lebih besar dari Confero. Kabar yang beredar sejak lama Cortez disebut - sebut bakal menjadi penantang berat merek Jepang, Toyota Innova yang dimensinya kurang lebih sejajar. Wuling pun cukup percaya diri dengan modal yang dimiliki.

Cortez dianggap memiliki fitur dan teknologi yang lebih baik dari pada Innova. Selain itu, dari sisi harga Cortez juga layak diperhitungkan lawan-lawannya. Jika melihat sang kakak, Wuling Confero yang dijual dengan harga sangat murah untuk mobil sekelasnya, harga Cortez pun diprediksi demikian. Bakal lebih murah dari para kompetitornya. Wuling Cortez memiliki konfigurasi 7 kursi penumpang dengan bagian tengah berupa captain seat.

Seperti produk pertamanya yang penuh dengan fitur dan teknologi, Wuling Cortez 1.800 cc juga dibekali beberapa fitur teknologi yang cukup canggih. Meliputi AVH atau automatic vehicle holding untuk menjaga keamanan mobil saat berhenti di tanjakan, turunan maupun jalan yang datar. Kemudian ada lagi fitur teknologi ESC atau electronic stability control yang berfungsi menjaga kestabilan mobil. Saat mobil kehilangan kendali akibat pengemudi kelelahan atau lelah, teknologi ESC akan mengambil alih menstabilkan secara otomatis. Untuk fasilitas pengereman, Wuling Cortez 1.800 cc dilengkapi dengan teknologi ABS atau anti lock braking system, EBD atau electronic brake force distribution, dan BA atau brake assist. Guna memberikan kemudahan pengemudi saat memarkirkan kendaraan, Wuling Cortez dilengkapi dengan kamera sensor di bagian depan sebanyak dua buah dan di bagian belakang sebanyak empat buah. Wuling Cortez hadir dengan dibekali mesin berbahan bakar mesin dengan kapasitas 1.800 cc. Dengan mesin tersebut mampu mengeluarkan power 129 PS rpm 5.600 dan torsi maksimum 174 plus dipadukan dengan transmisi Intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT). Berapa harga jual Cortez ini, pihak Wuling masih merahasiakan sampai resmi diluncurkan di awal tahun 2018. Kita tunggu saja

International