8 Teknologi Andalan Nissan Grand Livina Yang Bikin Nissan Pede

26/11/2017 Mobilmo.com Mobil baru

Berkompetisi di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV) PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) atau Nissan Indonesia masih menjadikan Grand Livina sebagai andalan.

Berkompetisi di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV) PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) atau Nissan Indonesia masih menjadikan Grand Livina sebagai andalan. Walau dari sisi penjualan Grand Livina tidak begitu menggembirakan, Nissan Motor Indonesia tetap memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Presiden Direktur PT. NMI, Eiichi Koito menuturkan hingga saat ini Nissan terus mengkampanyekan visi Nissan Intelligent Mobility meliputi kualitas produk, fitur teknologi serta keiritan Grand Livina. Hal tersebut terus dilakukan oleh Nissan mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengetahui.

8 Teknologi Andalan Nissan Grand Livina Setidaknya ada 8 teknologi andalan Nissan Grand Livina yang disematkan sehingga model Low MPV ini layak diperhitungkan oleh calon konsumen.
  1. Continuous Variable Transmission (CVT), yaitu transmisi otomatis tanpa adanya roda gigi. Model CVT menggunakan dua buah pulley yang terhubung dengan steel belt yang sangat kuat. Dengan fitur tersebut, perpindahan rasio transmisi akan terasa halus dan nyaris tanpa hentakan.
  2. Twin VTC, yaitu teknologi untuk mengendalikan waktu yang tepat saat pembukaan katub pada exhaust dan intake sehingga menciptakan efesiensi dan power yang maksimal. Teknologi ini mirip mirip i-VEC pada merek Honda dan Dual VVT-i pada merek Toyota.

  3. Dual injector. Menurut Nissan, dual injector adalah terobosan baru yang belum diterapkan pada model lain. Rata-rata injector untuk satu silinder adalah hanya satu. Namun pada Grand Livina injectornya ada dua. terobosan ini diklaim mampu menghasilkan pembakaran yang sempurna sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien.
  4. Body Monocoque, yaitu penggabungan body dan sasis jadi satu dengan desain baja stainless yang kokoh.
  5. Front Dual – SRS Airbag System. Teknologi ini merupakan fitur keselamatan standar untuk melindungi penumpang yang berada di depan serta pengemudi. Sayang, akhir September 2016 silam model Nissan Livina / Grand Livina / X-Gear harus melakukan penarikan terkait masalah airbag. Jumlahnya mencapai 48.719 unit.
  6. Mirroring 2 DIN Heat Unit. Fitur ini diklaim Nissan sebagai yang tercanggih di kelasnya, pengemudi akan lebih nyaman melakukan komunikasi dengan mirroring ponsel.
  7. Sistem pengereman canggih. Grand Livina dilengkapi dengan berbagai sistem pengereman yang canggih, meliputi Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA)

  8. Auto Door Lock / Unlock. Ini adalah fitur keamanan yang memungkinkan mobil akan mengunci atau membuka secara otomatis. Pengemudi akan lebih terjaga keselamatannya manakala lupa mengunci pintu saat mobil berjalan. Begitu pula saat mesin mobil dimatikan atau berhenti, sistem secara otomatis akan membuka kunci pintu.
Dengan 8 teknologi andalan tersebut, Nissan Grand Livina layak percaya diri tetap bertahan di segmen low MPV bertarung dengan model-model low MPV pada kompetitor.

Mungkin anda ingin baca