5 Cara Merawat Mobil Baru Dengan Tepat Dan Benar

28/11/2017| Mobilmo.com

Bagaimana sih cara merawat mobil baru dengan tepat dan benar? Bentuk pertanyaan yang satu ini kerap kali ditanyakan oleh mereka yang baru saja membeli mobil baru untuk pertama kalinya. Jika anda ingin menjaga mobil baru yang anda miliki dengan lebih baik, sehingga mobil pun dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dan tidak mudah rusak, maka perawatan yang diberikan padanya pun harus dilakukan dengan lebih tepat pula, seperti halnya beberapa cara perawatan untuk mobil baru yang akan penulis jelaskan berikut ini :

  1. Menjaga bagian interior mobil

Menjaga bagian interior atau bagian dalam mobil tentunya dapat anda lakukan dengan membersihkannya secara rutin, seperti halnya menghindari mobil dari kondisi lembab dengan cara membersihkan bagian yang basah dengan lap kering. Selain menjaga agar setiap bagian interior mobil dengan lebih baik, hal ini juga dapat membantu anda untuk menghindari munculnya jamur dengan lebih mudah.

  1. Mencuci mobil dengan rutin

Mencuci mobil dikenal sebagai kegiatan sepele namun jika hal ini dilakukan dengan lebih teratur tentunya kinerja mobil pun akan berjalan dengan lebih baik. karena itulah bagi anda yang mencuci mobil sebaiknya lakukan dengan lebih hati-hati. Karena jika anda melakukan kesalahan ketika mencuci mobil, bukan tidak mungkin bagian mobil pun akan mengalami kerusakan, itulah sebabnya kecermatan dibutuhkan dalam proses mencuci mobil.

  1. Menjaga cat mobil

Bagian selanjutnya yang tidak kalah penting dalam merawat mobil baru adalah menjaga cat yang dimilikinya, karena seperti yang anda ketahui, tampilan cat mobil itu sendiri dipengaruhi oleh cuaca, baik itu teriknya sinar matahari, atau bahkan curah hujan. Jika perawatan cat mobil tidak dilakukan dengan tepat, maka bukan tidak mungkin mobil baru anda pun akan terlihat kusam.

  1. Melakukan perawatan dari mesin mobil

Banyak diantaranya para pembeli yang justru tidak memperhatikan bagaimana cara merawat mesin mobil baru yang dimilikinya, hal ini berkaitan dengan kondisinya yang masih baru dan dianggap memiliki kinerja mesin yang baik. Namun tahukah anda kinerja mesin mobil itu sendiri dipengaruhi oleh tingkat kebersihannya.

Pasalnya ketika mesin mobil kotor, maka setiap gerak yang dimilikinya pun akan terhambat dan tentunya mengganggu kinerja mobil tersebut. Untuk itu, pastikanlah untuk merawat mesin mobil dengan cara melakukan pengecekan secara rutin atau bahkan membersihkannya dari dabu, dan lainnya.

  1. Mengganti oli secara rutin

Pergantian oli dari mobil baru maksimal dilakukan dalam waktu 6 bulan sekali pasalnya jika oli yang digunakan terlalu lama, maka hal ini akan menimbulkan adanya pengendapan  yang tentunya akan mengganggu performa dari kendaraan itu sendiri. Selain oli dari mesin mobil, perhatikan pula kondisi oli pada beberapa bagian lainnya seperti halnya power streering, transmisi, rem dan lainnya.

Itulah kiranya 5 cara merawat mobil baru dengan tepat dan benar yang wajib untuk anda lakukan sehingga mobil pun dapat terjaga dan memiliki performa yang lebih baik.

International