5 Alasan Penting Memilih Toyota Avanza

21/08/2017| Mobilmo.com

Toyota merupakan salah satu produsen dari Jepang yang paling digemari di Indonesia. maka tidak heran Toyota disebut sebagai mobil sejuta umat. Terlebih lagi Toyota Avanza yang merupakan jenis mobil yang paling laris di Indonesia. Bahkan Anda tentu bisa menjumpai merk mobil yang satu ini di berbagai pelosok Indonesia. Lantas mengapa banyak orang yang tertarik memilih Toyota Avanza dan membeli mobil yang satu ini? Mengingat banyak jenis merek mobil lainnya yang tentu memiliki spesifikasi yang berbeda – beda. Mungkin jika ditanya satu per satu akan banyak sekali alasan yang muncul.

Berikut ini ada 5 alasan penting kenapa memilih Toyota Avanza

1. Jaringan showroom dan layanannya Toyota sudah ada di Indonesia sejak tahun 90 an, tapi untuk Avanza sendiri sudah ada sejak 2003. Salah satu alasan penjualan Avanza yang tinggi adalah showroom dan bengkel resmi mobil ini sudah tersebar di Indonesia. bahkan pelosok desa pun terdapat showroom Avanza, sehingga warga di sekitar yang membutuhkan mobil tentu mau tidak mau memilih Toyota Avanza. Di samping itu, pelayanannya juga terbukti baik. Hal tersebut bisa dibuktikan penjualan merk mobil ini yang terus meningkat setiap tahunnya dan paling banyak di Indonesia. tidak hanya itu saja, suku cadang dari mobil yang satu ini juga bisa ditemui di bengkel – bengkel yang umum. Jadi Anda tidak perlu pergi ke bengkel resminya.

2. Reputasi yang dimilikinya Toyota Avanza sendiri dikenal sebagai mobil yang tidak rewel. Hal tersebut dikarenakan merk mobil ini tidak mudah mogok atau bahkan rusak. Tidak hanya itu saja, mobil Avanza juga mampu melewati berbagai jenis tipe jalanan yang ada di Indonesia, baik tanjakan, turunan atau bahkan berlumpur sekalipun. Selain itu, Avanza juga dikenal irit. Banyak dari pelanggan setia Avanza yang sudah nyaman dan percaya pada merk mobil yang satu ini. Maka tidak heran, jika peminatnya akan semakin bertambah. 3. Harga jual Tidak seperti kebanyak mobil yang lainnya, Toyota Avanza memiliki harga jual yang cukup stabil. Bahkan para konsumennya bisa memperkirakan berapa harga jual dari mobil Avanza itu sendiri. Berbeda dengan para pesaingnya memiliki harga jual yang sangat rendah walaupun usia produksinya masih sangat pendek. Bahkan bagi Anda yang ingin menjualnya kembali tidak akan sangat sulit. Hanya sedikit menurunkan harga dari pasaran akan banyak pedangan mobil bekas yang langsung tertarik dan siap untuk membeli. 4. Adanya banyak tipe dan varian Saat ini Toyota Avanza memberikan penawaran dua pilihan mesin dan transmisi. Toyota Avanza yang dijual saat ini terdapat pilihan mesin 1,3 liter dan 1,5 liter. Sedangkan untuk transmisi nya terdapat transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed. Pada Avanza yang menggunakan mesin 1,5 liter, Anda bisa menyebutnya sebagai Avanza Veloz. Mobil tipe yang satu ini memiliki perbedaan di bagian interior dan eksterior dibandingkan jenis Avanza yang lainnya. Tidak hanya itu saja, Avanza veloz juga menyediakan mesin 1,3 liter. Dengan pilihan transmisi manual 5 speed. Total tipe Toyota Avanza sendiri terdapat 9 tipe yang berbeda dan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. 5. Fitur keselamatan Memang Toyota Avanza memiliki harga yang cukup tinggi di kelasnya. Namun, memilih Avanza sebagai mobil membuat Anda menikmati manfaatnya, salah satunya pada fitur keselamatannya yang cukup mumpuni. Bahkan, tipe Toyota Avanza yang paling murah pun telah dilengkapi dengan keamanan yang baik, yakni penggunaan dual SRS Airbags dan rem ABS. Toyota Avanza sendiri juga telah dilengkapi dengan 7 sabuk pengaman yang terpasang pada 3 titik untuk pengemudi dan para penumpangnya. Selain itu, juga terdapat fitur pengait bagi kursi bayi pada seluruh tipe mobil Avanza sendiri.

Anda bisa membandingkannya dengan Xenia yang merupakan saudaranya sendiri. Di mana belum adanya rem ABS yang digunakan. Bahkan banyak pesaing Avanza yang menghilangkan beberapa fitur keselamatan yang sama untuk tipe termurah meraka. Itulah beberapa alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih Toyota Avanza sebagai mobil pribadi atau mobil kerja Anda.