Kecepatan Bugatti Chiron Bakal Keok Oleh Mobil India Yang Hanya Ada 20 Unit Ini

30/03/2018| Mobilmo.com

Mobil ramah lingkungan memang sedang menjadi pembahasan yang hangat untuk saat ini. Berbagai produsen berlomba-lomba menciptakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Salah satunya pabrikan dari India, Mahindra yang bekerja sama dengan Pininfarina tengah menciptakan mobil listrik berperforma tinggi. konon katanya mobil ciptaan produsen India ini kecepatannya bisa mengalahkan mobil sport Italia yaitu Bugatti Chiron.

Mahindra Pininfarina berkolaborasi ciptakan mobil tercepat penantang Bugatti Chiron

Mengutip dari Rushlane pada Kamis 29 Maret 2018, mobil yang disebut-sebut sebagai mobil tercepat tersebut akan dikenalkan pada 14 April mendatang dalam ajang FIA Formula E yang bertempat di Roma, Italia. Dana yang dikeluarkan untuk menjalankan proyek mobil ini tidaklah besar, dari Mahindra sendiri telah mengeluarkan sebesar $ 100 juta proyek yang diberi nama Montana ini.

Produk perdana kolaborasi antara Mahindra dengan Pininfarina ini dibilang mempunyai kecepatan yang melampaui Bugatti Chiron. Mobil tersebut punya kode PF Zero dan hanya diproduksi seabnyak 20 unit.

Kerja sama yang dilakukan kedua perusahaan tersebut bukan hanya terpaku dengan satu model saja. Mereka juga berencana akan membuat mobil dengan model SUV yang akan diberi nama PF 1. Mobil tersebut akan membidik kemampuan kecepatan Lamborghini Urus. Dan bisa jadi mobil ini nanti juga akan mempunyai kecepatan melebihi dari mobil asal Italia itu. Baca : Tiga Importir Mobil Mewah Siap Bawa Bugatti Cs Ke Pameran IIMS 2018

Salah satu gambar konsep mobil tercepat karya Mahindra dan Pininfarina

Michael Perschke, mantan pemimpin Audi dikabarkan banyak kalangan akan memimpin proyek Mahindra dengan Pininfarina ini.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya perusahaan Mahindra ini juga telah menjalin kerja sama dengan produsen mobil asal Kroasia, Rimac, dengan hasil yang dikerjakan berpa kendaraan Hypercar Rimac C Two. Kendaraan yang hadir pertama kali di Geneva Motor Show 2018 ini, diklaim dapat menghasilkan maksimal tenaga sebesar 1.915 HP. Dan sepenuhnya hanya menghandalkan motor listrik.

Dalam tatanan pasar otomotif global, saat ini mobil listrik sedang menjadi trending topic. Hal itulah yang membuat para produsen saling bersaing dan juga saling kerja sama untuk melahirkan sebuah produk baru, dan juga mempunyai peforma yang tinggi.

Baca juga : Menyakitkan, Pria Ini Diputus Pacarnya Setelah Menabrakkan Lamborghini Sewaan

Kecepatan Bugatti Chiron belum ada yang mengalahkan

International