Hal Yang harus Diperhatikan Saat Menyewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

21/05/2018| Abdul

Seperti yang sudah diketahui, bahwa biasanya perjalanan mudik yang ditempuh cukup jauh. Oleh sebab itu persiapan harus dilakukan jauh hari supaya segala sesuatunya menjadi lancar. Melakukan perjalanan ke kampung halaman terdapat banyak cara, bahkan kadang terdapat progam pemerintah seperti mudik gratis yang ditujukan kepada masyarakat. Selain itu angkutan umum lainnya juga bisa dipilih, seperti bus, kereta, pesawat dan lainnya.

Namun apabila mudik gratis atau dengan kendaraan umum dirasa kurang nyaman, maka anda bisa menggunakan Mobil pribadi. Apabila tidak memilikinya bisa menyewa Mobil untuk mudik lebaran di rental.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil di rental tampak depan di pinggir jalan

Salah satu alternatif agar perjalanan mudik nyaman adalah dengan menyewa Mobil

Pada saat musim mudik lebaran tiba, banyak rental mobil dibanjiri konsumen untuk melakukan booking supaya pada saat akan berangkat mudik sudah ada kendaraan. Oleh sebab itu sebelum menggunakan jasa sewa memerlukan beberapa faktor yang harus diperhatikan, seperti waktu sewa dan juga jenis kendaraan. Perlu diketahui, bahwa pada bulan puasa menjelang lebaran banyak orang yang menggunakan jasa sewa Mobil dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Berdasarkan saran dari Cagus riyadi yang merupakan COO Trac Astra Rent a Car, bahwasanya untuk para konsumen yang akan melakukan pemesanan sewa lebih baik dilakukan jauh hari. dengan begitu maka par konsumen akan mendapatkan Mobil yang diinginkannya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips dan trik jual beli lainnya

“Misal satu bulan sebelumnya sudah booking karena semakin dekat hari H semakin sulit mendapatkan unit,” ujarnya, dikutip dari laman Beritagar.

Pihak Agus juga menjelaskan, bahwa sampai awal bulan Mei 2018 masih terdapat 1.200 unit Mobil penumpang di Perusahaannya yang berada di seluruh jaringan di Indonesia. Selain itu ada pula Bus yang berjumlah 184 yang bisa disewa korporasi, misalnya untuk kebutuhan karyawan melakukan mudik lebaran.

Gambar ini menunjukkan sebuah keluarga sedang berada dalam mobil warna silver tampak samping

Saat sewa Mobil pilihlah sesuai jumlah penumpang yang nantinya akan bersama untuk mudik

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi Berita Mobil terbaru yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Pihaknya juga menambahkan, untuk peningkatan biasanya menjelang lebaran baru terjadi. Jika dibandingkan bulan biasa kenaikan dapat mencapai 20 sampai 30 persen.

 “Kami sudah punya konsumen loyal sehingga sejak jauh-jauh hari sudah pesan untuk mudik nanti,” ungkap Agus.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang harga Mobil terbaru

Selain hal di atas, persiapan dana yang digunakan menyewa Mobil untuk mudik lebaran juga perlu. Selain itu memilih jenis Mobil yang tepat serta waktunya juga merupakan hal yang penting. Dalam pemilihan jenis Mobil yang akan disewa melihat dari berapa banyak penumpang yang nantinya akan mengikuti perjalanan mudik. Jika hanya 3 sampai 4 orang bisa memilih jenis city car, akan tetapi apabila berjumlah 5sampai 6 orang lebih baik memilih Mobil MPV. Selain itu barang bawaan juga perlu dipertimbangkan, jangan sampai salah menyewa jenis Mobil sehingga penumpang berdesakan dan barang bawaan tidak muat di dalam kendaraan.

Dalam memilih Mobil yang nantinya akan disewa, mencermati kondisi jalur yang akan dilewati juga perlu dilakukan. Apakah daerah yang dilewati adalah perbukitan atau jalanan perkotaan seperti biasa. Dengan melihat hal tersebut pastinya bisa mendapatkan Mobil yang tepat untuk perjalanan mudik agar lebih nyaman.

Gambar ini menunjukkan banyak mobil dalam berbagai merek dan tipe pada rental mobil

Pahami syaratdan ketentuan yang diberikan oleh pihak rental agar tidak merugikan diri sendiri

>>> Baca juga, Tips Menjalankan Bisnis Sewa Mobil Terpecaya

Adapun hal terakhir yang perlu dilakukan saat berniat menyewa Mobil untuk mudik lebaran adalah menanyakan syarat dan juga ketentuan yang harus dipatuhi. Dengan begitu konsumen dapat memahami apa saja yang tidak boleh dilakukan sehingga dapat merugikan diri sendiri atau pihak rental. Selain itu masalah asuransi juga tidak ada salahnya untuk ditanyakan kepada pihak rental Mobil.

Selanjutnya adalah menanyakan kondisi Mobil yang akan di sewa untuk mudik lebaran. Tanyakan secara detail mengenai kondisinya, baik dari segi lampu, kondisi ban, servis Mobil dan juga bagian lain yang dirasa penting. Dengan begitu konsumen akan mendapatkan Mobil dengan kondisi yang baik dan besar kemungkinan tidak ada masalah yang berarti saat melakukan perjalanan mudik.

>>> Berniat membeli Mobil bekas untuk kebutuhan lebaran, kunjungi situs jual beli terpercaya cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik !

Berita sama topik

  • Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    25/05/2018| Abdul

    Ingin Sewa Mobil Buat Mudik, Mungkin 5 Saran Ini Dapat Membantu

    Perjalanan mudik membutuhkan transportasi seperti Mobil pribadi supaya lebih nyaman. Namun bagi yang tidak punya terdapat alternatif lain seperti menyewanya. Dalam melakukan sewa Mobil buat mudik tidak boleh sembarangan supaya saat dalam perjalanan dalam kondisi yang lancar. Walaupun terdapat kendala, akan tetapi tidak terlalu merepotkan.

  • Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    24/05/2018| Abdul

    Mengapa Harus Memilih Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran?

    Bulan ramadhan merupakan salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh umat islam. Setelah berpuasa selama sebulan penuh akan merayakan hari lebaran idul fitri. Di bulan ramadhan persiapan dilakukan untuk mudik ke kampung halaman supaya dapat merayakan hari raya bersama keluarga tercinta, salah satunya dengan membeli Mobil bekas. Akan tetapi, mengapa harus memilih Mobil bekas untuk mudik bukan yang baru?

  • Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    23/05/2018| Abdul

    Berniat Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik, Lihat Dulu Daftar Harganya!

    Mudik dengan Mobil pribadi akan lebih menyenangkan dibandingkan dengan angkutan umum. selain itu beberapa keuntungan yang didapatkan, seperti dapat berhenti untuk istirahat kapan saja dan dimana saja. Sangat berbeda dengan angkutan umum yang pemberhentian sudah dipastikan seperti terminal dan saat sampai tujuan. Oleh sebab itu, kerap sekali masyarakat yang membeli Mobil bekas untuk mudik agar perjalanan lebih nyaman dan aman.

International