Jadwal Sudah Beredar, Wuling Cortez Bakal Segera Diluncurkan

05/01/2018 | Mobilmo.com

Bulan Desember 2017 secara resmi Wuling Indonesia memperkenalkan model baru multi purpose vehicle (MPV) Cortez kepada media di sikuit balap Sentul Bogor. Hanya sebatas pengenalan, Wuling belum resmi menjual. Dikatakan waktu itu kalau Cortez bakal diluncurkan awal tahun 2018 sesuai jadwal, namun hingga kini belum ada informasi resmi mengenai kapan Wuling Cortez bakal mulai dijual ke konsumen.

Pada saat dikenalkan, PT SGMW Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Wuling di Indonesia secara total membuka informasi mengenai data spesifikasi serta fitur teknologi yang tersemat pada Wuling Cortez. Wuling bahkan mempersilahkan awak media yang ingin mencoba sensasi dan kenyamanan mengemudikan Cortez di sirkut Sentul. Tapi ada hal penting yang masih dirahasiakan oleh Wuling, yaitu soal harga jual dan tanggal resmi diluncurkan. Menurut salah seorang informan terpercaya yang mengetahui rencana peluncuran, Cortez dikabarkan bakal diluncurkan secara resmi tanggal 8 Februari 2018 mendatang. Itu artinya masih ada sisa waktu kurang lebih satu bulan lagi sejak sekarang. Informan juga menyebutkan pada tanggal peluncuran itu pula, banderol harga jual Wuling bakal dibuka ke masyarakat luas.

Tentang jadwal peluncuran Cortez ini, beberapa media otomotif mencoba konfirmasi ke pihak PT SGMW Motor Indonesia. Tapi sayang, Dian Asmahani selaku Brand Manager SSGMW Motor Indonesia belum bisa memberikan informasi yang pasti dan valid. “Belum, nanti ya kalau sudah ada,” tutur Dian, Kamis (5/1/2018). Cortez merupakan model kedua dari Wuling asal China yang turut mencoba peruntungan di industri otomotif Indonesia setelah sebelumnya meluncurkan low MPV Confero pada pameran otomotif GIIAS Agustus 2017 silam. Melihat perjalanan Confero yang cukup diterima masyarakat, Wuling mencoba melirik pasar MPV medium dengan menghadirkan Cortez. Bermodalkan mesin bensin berkapasitas 1.800 cc dan berbagai fitur teknologi yang canggih dan terkini, Cortez digadang-gadang bakal menjadi penantang merek Jepang yang selama ini absolut di segmen MPV Medium, Toyota Innova.

Dian Asmahani menuturkan bahwa kehadiran Cortez di Indonesia sudah melalui riset pasar yang mendalam. "Cortez dikembangkan atas studi yang kami lakukan untuk memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia," tutur Dian kepada salah satu media melalui surat elektronik, Jumat (5/1/2018). Fitur-fitur Cortez diklaim sangat sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia dan juga disesuaikan dengan kondisi geografis Indonesia. "Misal Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sudah sesuai dengan pasar Indonesia," sambung Dian. Kita tunggu saja, jadwal resmi peluncuran model baru Wuling Cortez.