Isuzu Catatkan Hasil Manis Di 2017

02/01/2018 | Mobilmo.com

Sepanjang tahun 2017 (Januari - November) salah satu merek asal negeri sakura yang turut merasakan hasil manis penjualan mobil adalah Isuzu. Hampir di semua segmen komersial yang diikuti mengalami kenaikan sangat positif. Secara total peningkatan selama sebelas bulan tahun 2017 mencapai 22 persen. Kontribusi terbesar diberikan oleh dua produk andalannya yaitu Isuzu Elf dan Isuzu Giga dengan persentase masing-masing sebesar 19 persen dan 87 persen.

“ Isuzu Elf yang bermain di segmen Light Truck mengalami pertumbuhan 19 persen. Sedangkan Isuzu Giga sebagai petarung di kategori Medium Truck melonjak signifikan mencapai 87 persen,” kata Ernando Demily, selaku Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Sabtu (30//12/2012) lalu kepada media. Ernando juga menuturkan bahwa total penjualan Isuzu di semua segmen mencapai angka 17.792 unit. Jika persentase dihitung berdasarkan pangsa pasar, Isuzu Elf mendapat jatah sebesar 18 persen, sedangkan untuk Isuzu Giga kebagian jatah di segmen medium truk sebesar 13 persen.

“Terkait bisnis di tahun depan, kontribusi penjualan terbesar masih akan datang dari Isuzu Elf dan Isuzu Giga,” ujar Ernando. Menurut Ernando pula, hasil manis peningkatan penjualan mobil di segmen komersial secara global di tanah air termasuk Isuzu tak lepas dari kebijakan pengalihan subsidi oleh pemerintah yang sebelumnya pada sektor energi beralih ke sektor insfrastruktur. Demi memperlancar tingkat pertumbuhan ekonomi serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah tanah air, pemerintah telah mencanangkan proyek strategis nasional lebih dari 200 proyek untuk diselesaikan dalam jangka waktu yang pendek. “Kita bisa melihat harga komoditas di sektor pertambangan dan agribisnis yang semakin membaik (batubara dan minyak kelapa sawit). Jadi mesin penggerak pertumbuhan untuk segmen komersial di 2017 adalah adalah infrastruktur, pertambangan, dan agrobisnis,” tutur Ernando.

ISUZU GIGA FVR 240 PS

Efek positif dari rencana pemerintah tersebut adalah meningkatnya penjualan kendaraan-kendaraan komersial dan niaga seluruh merek, termasuk Isuzu. Tentunya para agen pemegang merek (APM) berharap hasil manis tidak hanya didapatkan pada tahun 2017 saja, tapi bisa berlanjut hingga tahun 2018 dan tahun - tahun berikutnya. Kita tunggu saja.