Ini Strategi Mitsubishi Untuk Genjot Penjualannya Pada Juni 2020

12/06/2020| Abdul

Virus corona/Covid-19 menjadi salah satu pandemi yang membuat banyak sektor mengalami penurunan, salah satunya sektor otomotif. Penjualannya mengalami penurunan 40% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal tersebut terlihat dari bulan Januari-Mei 2020 hanya terjual 260.000 unit dalam retail sales atau penjualan mobil nasional. Di bulan Juni ini banyak produsen berusaha meningkatkan penjualannya, salah satunya adalah strategi Mitsubishi yang dilakukannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, terdapat strategi yang disiapkan oleh PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama yudha Sales Indonesia). Untuk strateginya adalah dengan memberikan program penjualan yang sangat menarik bagi para konsumennya. Salah satu contohnya adalah saat ingin membeli sebuah kendaraan konsumen bisa melakukannya dari rumah.

Gambar ini menunjukkan logo Mitsubishi diberi stiker warna merah

Mitsubishi punya strategi tersendiri untuk meningkatkan penjualannya

“Kami ingin memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen Mitsubishi yang ingin membeli kendaraan pada Juni 2020 juga memenuhi kebutuhan konsumen yang sebagian mulai beraktivitas. Kami menghadirkan berbagai penawaran menarik mulai dari program pembiayaan, gratis biaya jasa, dan lainnya,” ujar Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, dalam keterangan persnya dilansir dari malam iNews.

>>> Baca Juga, Bulan Juni 2020, Mitsubishi Naikan Harga L300 dan Xpander

Pihak Irwan juga menyebutkan, bahwasanya konsumen bisa berkomunikasi dengan pihak diler dengan melalui Mobile Apps My Mitsubishi Motors ID atau melalui website untuk bisa mendapatkan informasi terkait layanan penjualan dari Mitsubishi. Hal tersebut menjadi salah strategi Mitsubishi untuk menarik hati konsumennya.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Xpander tampak bagian depan dan samping kiri

Program menarik diberikan saat membeli mobil Mitsubishi Xpander

Adapun promo dari Mitsubishi khusus pembelian Mitsubishi Xpander meliputi program pembiayaan dengan bunga rendah yaitu 0% dan tenor 2 tahun dengan melalui perusahaan PT Dipo Star Finance. Selanjutnya konsumen juga bisa mendapatkan Paket Smart Cash, yang mana dalam 1 tahun bunganya 0% serta gratis biaya admin dan asuransi.

Selain promo yang telah disebutkan, konsumen juga bisa mendapatkan gratis kaca film dan biaya hasa sampai 50.000 km atau 4 tahun saat melakukan servis berkala.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Selain itu, adapula program pembelian Mitsubishi Xpander Cross. Yang mana konsumen bisa mendapatkan program menarik seperti pembiayaan dengan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun dan juga gratis asuransi 2 tahun atau cicilan yang ringan yakni mulai Rp. 4 jutaan. Konsumen juga bisa mendapatkan kaca film gratis pada pembelian Xpander Cross Premium A/T dan M/T. Premium seat cover juga bisa didapatkan dengan pembelian Xpander Cross A/T, bahkan ada pula gratis biaya jasa untuk semua varian sampai 50.000 km atau 4 tahun. Ditambah lagi paket Smart Silver untuk servis berkala sampai 4 tahun atau 50.000 km.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi Xpande Xross tampak depan

Terdapat syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk program Mitsubishi

Dengan strategi Mitsubishi yaitu program menarik yang diberikan, tentunya diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Meskipun begitu, syarat dan ketentuan tetap diberlakukan. "Seluruh program memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program ini, konsumen dapat langsung menghubungi dealer Mitsubishi," tambah Irwan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik