Demi Kepuasan Pelanggan Dan Menjaga Loyalitas, Ini Strategi Auto2000 Yang Diterapkan

21/03/2019 Abdul Hot Promo

Persaingan semakin ketat dalam dunia otomotif sehingga mengharuskan para pelaku otomotif memutar otak untuk menghadirkan inovasi dan juga cara yang tepat untuk bisa memenangkannya. Komitmen juga menjadi salah satu hal yang penting supaya pelanggan dapat merasa puas dan memberi nilai plus. Untuk strategi Auto2000 juga mempunyai cara tersendiri yakni dengan menerapkan konsep Hansa Renkei yang ternyata sukses dalam penerapannya.

Penggunaan strategi Auto2000 tersebut dilakukan di cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya. Bahkan di sana menjadi benchmark diler Toyota lain yang berada di Indonesia. Jadi strategi Hansa Renkei mempunyai tuntutan kolaborasi yang tidak kenal lelah di antara lini dari front liner Auto2000 untuk selalu menyajikan yang terbaik kepada konsumennya. Hal tersebut berlaku baik dari pihak tim sales seperti tim after sales ataupun sales advisor yang meliputi service advisor body and paint (BP/perbaikan bodi dan cat mobil) dan juga service advisor general repair (GR/perawatan dan perbaikan mobil).

Gambar ini menunjukkan diler Toyota Auto2000 HR Muhammad di Surabaya

Auto2000 berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggannya

>>> Lihat Juga, Teknologi Terbaru Toyota Telah Dikembangkan, Sistem Navigasi Untuk Kendaraan Otonom

Jadi strategi yang diterapkan tersebut memberlakukan pihak tim sales untuk dapat memberikan penjelasan kepada para pelanggannya agar dapat melakukan perawatan dan juga perbaikan di fasilitas yang terdapat pada bengkel resmi Auto2000. Sistem Hansa Renkei tersebut peranan pentingnya di pegang oleh sales advisor karena memiliki database dari pelanggan sehingga dapat diolah dan dijadikan layanan prima karena kesibukan dari konsumennya. Jadi peranannya seperti konsultan yang dapat mengingatkan akan pengaturan jadwal kunjungannya atau bisa juga dengan menggunakan layanan THS – Auto2000 Home Service. Dengan menggunakan langkah tersebut membuat pelanggan merasa senang dan dapat menyerahkan perawatan kepada pihak Auto2000 HR Muhammad.

Strategi Auto2000 lainnya adalah dari pihak service advisor bengkel baik itu BP dan GR diwajibkan untuk mempunyai hubungan dengan pelanggan secara personal dengan baik. Hal tersebut bertujuan supaya dapat mengerti akan kebutuhan dari pemilik kendaraan dalam hal perawatan. Jadi dengan hal tersebut pelanggan akan mengandalkan layanan yang telah diberikan berkaitan masalah perbaikan dan juga perawatan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang sales dan pelanggan disamping mobil auto2000

Strategi Auto2000 diberlakukan untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Tidak hanya itu saja, dengan tumbuhnya kepercayaan pelanggan, tentunya dari pihak service advisor Bp dan GR dapat memberi masukan untuk melakukan pembelian mobil Toyota baru. Hal ini bisa dilakukan ketika mobil mengalami kerusakan parah yang membuatnya perlu diperbaiki secara total.

“Implementasi Hansa Renkei membuat Auto2000 dapat menyajikan pelayanan terbaik, personal dan mengesankan pada pelanggan. Contohnya pada cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya, dimana pelayanan yang diberikan tidak hanya memberikan kepuasan sesuai ekspektasi tapi juga membuat pelanggan senang dan nyaman sehingga menjadi pelanggan setia yang bahkan menjadi advokad Toyota dengan word of mouth-nya,” ujar Ricky Martawijaya yang merupakan Senior Division Head Auto2000 ketika sedang menemani kunjungan jurnalis nasional dan lokal Jawa Timur untuk melihat langsung pelaksanaan Hansa Renkei di Auto2000 HR Muhammad pada hari Selasa 19 Maret 2019.

>>> Baca Juga, Pihak Kemenperin Menerbitkan Aturan Pelumas Wajib SNI

Gambar ini menunjukkan logo Toyota pada bodi warna biru

Toyota menjadi salah satu pabrikan ternama di Indonesia

Tidak hanya tentang kedekatan personal saja, namun strategi Auto2000 yang diberikan juga meliputi penyajian program yang dapat mempermudah pelanggan serta memberikan rasa nyaman. Seperti misalnya penawaran promo sales lain baik itu promo service menu, gratis oli reminder service, pre-sale booking, SA Tag, go care, fast track, waiting greeting dan juga program lain yang diberikan. Tujuannya adalah supaya pelanggan dapat lebih peduli pada kendaraan dalam hal perawatan dengan mempermudah prosesnya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca