Ulang Tahun Ke 50, Honda Pamer Civic Type R Berbalut Emas

04/03/2019| Fatchur Sag

Foto produk Honda Australia edisi ulang tahun ke 50

Rayakan Golden Years Honda pamerkan produk berbalut warna emas

Honda mencatatkan sejarah dalam perjalanan bisnisnya di Australia. Sejak kehadirannya di negeri kanguru pada Februari 1969 silam, Honda Australia kini genap berusia 50 tahun. Merayakan prestasi yang luar biasa tersebut, Honda memamerkan beberapa line up unggulan yang menjadi ikon bisnis Honda, terdiri dari Honda Civic Type R, Honda NSX Hybrid, Honda CBR 1000 RR, Honda CRF 450L dan Honda CRF 50F, serta sebuah alat pemotong rumput Honda HRU19 Buffalo Premium dan mesin generator Honda EU22i. Semuanya ditampilkan secara istimewa dengan balutan warna emas bening dan berkilau.

Dari beberapa model produk tersebut yang paling menjadi sorotan adalah Honda Civic Type R dan Honda NSX Hybrid. Dengan dominasi warna emas dan warna hitam di beberapa bagian serta badge 50 Year in Australia kedua mobil berperforma tinggi tersebut tampil sangat mewah. Namun kesan elengan-nya lebih menonjol ketimbang kesan sporty-nya.

>>> Menambah Sengit Persaingan, Honda Mobilio 2019 Resmi Diluncurkan

Foto Honda Civic Type R dan Honda NSX edisi ulang tahun ke 50

Foto Honda Civic Type R warna emas tampak dari depan

Foto Honda Civic Type R warna emas dari samping belakang

Foto wing belakang Honda Civic Type R dengan lencana ulang tahun ke 50

Tampilan mewah elegan Honda Civic Type R

Honda mengajak fotografer kenamaan, Jayden Ostwald ke sebuah kawasan padang rumput terbuka di Australia untuk mengadakan sesi pemotretan. Menggunakan alam liar sebagai latar belakang, gambar yang dihasilkan terasa alami dan senada dengan warna emas produk yang menjadi objek utama. Sayangnya tidak ada binatang buas yang terlihat di foto.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Untuk diketahui, Honda Civic Type R merupakan salah satu line up unggulan Honda Global di kelas sport car. Ketangguhan dan kecepatannya telah diuji di berbagai sirkuit balap di dunia oleh pembalap-pembalap kelas dunia. Di Indonesia Honda Civic Type R diluncurkan para pertengahan 2017, tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) BSD City Tangerang Banten. Honda Prospect Motor (HPM) tidak memasang target penjualan secara spesifik untuk model ini sebab tidak ditujukan untuk pasar umum.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan Honda Civic Type R tahun 2018 sebanyak 45 unit, lebih kecil dibanding penjualan tahun 2017 yang mencapai 52 unit. Saat ini (Maret 2019) Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp 1.032.500.000 On the road Jakarta.

>>> Jenson Button Cetak Rekor Balap Terakhir Honda Dalam Civic Type R Challenge 2018

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International