Akhirnya Juara Kompetisi City Hatch Art Telah Didapatkan

19/08/2021| Abdul

Pada tanggal 18 Agustus 2021 pihak PT Honda Prospect Motor memberikan pengumuman terkait juara desain virtual pada kompetisi Hatch Art. Dimana untuk kontes dilangsungkan pada 25 Juni sampai 30 Juli 2021 dengan peserta lebih dari 400.

Adapun juara pertama berhasil diraih oleh Ferdiansyah Ramadhan. Untuk model pada kompetisi tersebut adalah Honda City Hatchback RS dengan mengusung tema City Light & Vibrant. Semua peserta yang ikut berpartisi dalam kompetisi mendesain mobil secara virtual pada bagian eksterior sesuai dengan tema yang telah diberikan.

Gambar ini menunjukkan juara pertama pada kompetisi City Hatch Art

Menggambarkan robot-robot di masa depan yang dikolaborasikan estetika dan teknologi

>>> Model TOYOTA GAZOO Racing Hadir Di Indonesia, 1 Model Karya Anak Bangsa

Desain dari Ferdiansyah akhirnya menjadi pemenang dan dengan menggunakan tema yang diusung desainnya dinilai paling sesuai. Pihaknya mengikuti kompetisi dengan mengikuti aturan yang telah diberikan dengan benar dan pihak juri juga menilai bahwa desainnya bisa berkolaborasi dengan karya dari  para juri.

Selain itu, dari pihak juri juga memberikan penilaian bahwa desainnya mempunyai keunikan. Dimana unsur realisme terkandung di dalamnya dan untuk diimplementasikan di mobil Honda City Hatchback RS sangat cocok. Pada desainnya menghadirkan warna segar yang menunjukkan akan semangat untuk masa depan serta konsep Light the Future lebih dikedepankan. Adapun hadiah yang karena berhasil meraih juara pertama adalah uang tunai Rp 15 juta.

Pada juara kedua kompetisi Hatch Art  diraih oleh Deden Desma Hikmawan dengan desain yang penuh warna mengikuti trend dari kaum milenial. Hadiah yang berhasil didapatkan dengan menduduki posisi kedua sebesar Rp 10 juta.

Untuk juara ketiga yang mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta adalah Muhammad Irfan Intama. Mengandalkan desain yang simpel penilaiannya adalah desain punya ciri khas tersendiri sehingga bisa menghasilkan warna baru pada saat nantinya berkolaborasi dengan para juri.

>>>  Adu Kecepatan Ferrari Dengan Superkart , Ini Hasilnya!

Gambar ini menunjukkan juara 2 di kompetisi City Hatch Art

Desain penuh warna menggambarkan kaum milenial

Dari pihak Irfan menyebutkan bahwa tema pada desainnya adalah City Futurism yang mempunyai style geometric abstract. Jadi desain yang diberikan terlihat modern, stylish dan juga futuristik yang bisa diaplikasikan pada Honda City Hatchback RS. Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak Yusak Billy yang merupakan Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan,

“Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta yang telah antusias mengikuti ajang desain virtual ini. Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing”.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS.”

Komentar juga diberikan oleh pihak Bernhard Sryaningrat yang merupakan Co-Founder dari NeverTooLavish,

“Setiap pemenang yang terpilih tersebut memiliki ciri khas yang berbeda diantara peserta yang lainnya, semuanya terlihat memenuhi persyaratan daripada poin-poin penting yang ditetapkan berdasarkan tema yang ditentukan”.

“Ketiga peserta ini terpilih karena mereka berani berpikir outside of the box artinya mereka menaruh objek-objek yang tidak umum dan itu menjadi sesuatu yang baru, mereka berhasil membuat warna baru bagi industri modifikasi otomotif.”

Gambar ini menunjukkan juara 3 pada kompetisi City Hatch Art

Desain punya keunikan dengan ciri khas tersendiri

Dari salah satu juri dalam kompetisi Hatch Art yaitu Erwin yang merupakan NMAA National Judge menyebutkan, bahwa terdapat beragam desain yang masuk. Namun dalam menangkap konsep yang paling cermat adalah finalis yang masuk 3 besar tersebut. Tidak hanya itu, tema yang dibawakan juga bisa diaplikasikan pada unit asli yakni Honda City Hatchback RS.

Kesempatan untuk bisa workshop dengan para juri juga didapatkan oleh 3 pemenang secara eksklusif. Nantinya akan berkolaborasi untuk menciptakan karya desain pada Honda City Hatchback RS secara nyata.

>>> Baca berita menarik lainnya seputar mobil di Mobilmo.com