Dikirim Maret 2018, Datsun Cross Resmi Mulai Diproduksi Dalam Negeri

02/02/2018 | Mobilmo.com

Tak seperti saat peluncuran yang diwarnai kemeriahan dan hingar bingar, Datsun Indonesia secara sederhana meresmikan mulai diproduksi-nya compact crossover terbarunya Datsun Cross di Indonesia, di pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI) Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (31/1/2018).

Tumpengan tanda dimulainya produksi Datsun Cross (31/1/2018)

Seperti disampaikan oleh pihak Datsun pada saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis 18 Januari 2018, Cross sudah bisa dipesan oleh konsumen. Tapi pengiriman unit baru akan dimulai pada Maret 2018. Dalam keterangan resminya Rabu (31/1/2018) lalu, Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito menuturkan kalau dimulainya produksi Datsun Cross di Indonesia merupakan momen bersejarah buat Datsun yang menerapkan transmisi terbaru dan terkini, CVT. Baca : “ Datsun Cross resmi mulai diproduksi untuk pelanggan Indonesia, dengan pengiriman pertama pada Maret nanti. Dimulainya produksi ini adalah momen penting, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,” tutur Koito.

Datsun Cross resmi diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia (31/1/2018)

Pabrik Nissan Motor Indonesia (NMI) yang berada di kota Purwakarta menempati lahan seluas 35 hektar. Jumlah karyawan mencapai 2.400 orang. Selain memproduksi sejumlah model Nissan yang dipasarkan di Indonesia, pabrik juga memproduksi dua model Datsun yang telah dipasarkan di Indonesia, yakni Go Panca dan Go+ Panca, dan kini bertambah lagi juga memproduksi Datsun Cross. Pabrik NMI di Purwakarta dilengkapi fasilitas yang diklaim sudah memenuhi standar produksi global dari Nissan Production Way. Dengan begitu, produk yang dihasilkan pun sudah sesuai dengan standar global Nissan. Di tempat yang sama, Vice President Manufacturing NMI, Fumitoshi Yoshikawa menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada seluruh karyawan dan berbagai pihak yang terlibat dalam keberlangsungan bisnis dan produksi Nissan di Indonesia.

Datsun Cross resmi diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia Purwakarta (31/1/2018)

“Di setiap mobil Datsun Cross adalah kerja keras dan dedikasi tinggi, demi memastikan kualitas manufaktur yang bermutu tinggi. Saya mengapresiasi hasil kerja keras ribuan karyawan di pabrik ini dan juga di jaringan pemasok kami, sehingga Cross mulai diproduksi,” tutur Yoshikawa. Soal harga, kabar yang santer beredar Datsun Cross dibanderol Rp 160 juta untuk transmisi manual dan Rp 175 juta untuk transmisi CVT. Dengan berbagai fitur yang ada harga segitu dianggap wajar oleh banyak pihak, meski pun banyak pihak lain yang berharap harga Cross bisa dipangkas lebih rendah lagi. Selain dilengkapi transmisi otomatis terkini CVT, Cross dilengkapi berbagai fitur unggulan yang membuat mobil ini makin berkelas dan naik status. Bukan lagi sebagai mobil murah LCGC.

Datsun Cross saat diluncurkan 18 Januari 2018

Baca :