World Premiere Generasi Terbaru Ertiga Dilakukan di Indonesia, Waktunya?

09/03/2018| Mobilmo.com

Kabar kemunculan generasi terbaru Ertiga sudah santer di media sejak pertengahan 2017 lalu. Berbagai indikator yang ada seolah menunjukkan kalau model low MPV andalan Suzuki tersebut bakal segera memiliki versi anyar mulai dari gambar rekayasa, foto kendaraan kamuflase kendaraan tengah diuji di jalanan, hingga kunjungan petinggi Suzuki Indonesia ke Maruti Suzuki India beberapa waktu lalu.

Suzuki sedang menyiapkan Ertiga generasi terbaru

>>> Baca : Inilah Salah Satu Rekayasa Desain Ertiga Generasi Baru Dilihat sekilas, gambar rendering menunjukkan kala generasi terbaru Ertiga yang beredar di internet ini lebih mirip dengan Suzuki Swift terbaru yang sudah dipasarkan di India dan beberapa negara lain selain Indonesia. Sementara dari sisi spesifikasi, pihak Suzuki belum memberikan informasinya secara detail. Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, Setiawan Surya menuturkan kalau perubahan generasi terbaru Ertiga bakal total, namun seperti apa perubahannya belum bisa diungkap sekarang. "Perubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang. Namanya baru sudah pasti berubah total," tutur Setiawan di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Ertiga Dreza warna ungu, nampak maskulin dan girly

>>> Baca : Suzuki Bakal Update Ertiga Seperti Model Baru Lalu, bagaimana dengan kabar kalau generasi terbaru Ertiga bakal dilanching di pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) bulan April 2018? Direktur Pemasaran PT SIS 4W, Donny Saputra juga tak mau memberikan komentar saat hal itu ditanyakan oleh media. "Tutup rapat mulut saya kalau soal Ertiga. Ditunggu saja nanti pasti akan kita informasikan," tutur Donny di tempat dan waktu yang sama.

Suzuki Ertiga juga diekspor ke berbagai negara, salah satunya Peru

Staf PT SIS yang lain mengungkapkan kalau generasi terbaru Ertiga bakal diluncurkan secara global, bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga untuk dunia. "kita sudah diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk diberikan kesempatan melakukan peluncuran global," tutur staff tersebut kepada media. Dari ketiga penuturan petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di atas, sedikit bisa diambil kesimpulan Pertama; generasi terbaru Ertiga 'kemungkinan besar' diluncurkan di pameran IIMS 2018.  Kedua, Indonesia mendapat kehormatan untuk world premiere sebelum diluncurkan ke pasar negara lain. Kita tunggu saja bagaimana kenyatannya. Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International