Toyota Yaris Terbaru Berlimpah Fitur, Tapi Masih Pakai Mesin Lama

21/02/2018| Mobilmo.com

Selasa (20/2/2018), Toyota Indonesia resmi melakukan penyegaran pada hatchback andalannya, Yaris. Dilihat dari tampang luarnya, nampaknya bagian ini paling mendapat banyak sentuhan perubahan. Sedangkan untuk performa, Toyota Yaris terbaru ini masih menggunakan mesin yang lama yaitu 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm.

Peluncuran Toyota Yaris terbaru, Selasa (20/2/2018)

Penyegaran yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) ini sebenarnya telah didahului oleh Thailand. Tapi untuk yang disana, selain perubahan di bagian eksterior dan interior, juga ada ubahan pada ukuran mesin. Toyota Yaris terbaru hadir dalam 3 grade yaitu TRD Sportivo, G, dan E. Ketiganya dibekali transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) dan manual 5-percepatan atau MT. Dalam keterangan resminya, President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata menuturkan bahwa kehadiran Yaris terbaru ditujukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil lebih dinamis.

Toyota Yaris terbaru

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive Yaris untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty dan Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” tutur Yoshihiro, Selasa (20/2/2018). Seperti ditulis di atas, perubahan cukup signifikan ada di bagian eksterior. Toyota Yaris terbaru dilengkapi dengan grill dengan kesan sporty, menyatu dengan lampu DRL (Daytime-Running Lights) di bagian depan dan terus sedikit ke bagian buritan yang memiliki tampilan seperti black piano lower. Kesan Sporty dan racing juga ditunjukkan dengan aksen garis merah di bagian bumper spoiler. Aksen yang terdapat khusus pada New Yaris TRD Sportivo ini sekaligus menjadi penanda spesial untuk grade paling tinggi.  

Front design Toyota Yaris terbaru

Yaris terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang cukup mumpuni di kelas medium hatchback seperti 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning bagi pengemudi dan penumpang yang berada di baris depan, sistem pengereman Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers serta Whiplash Injury Lessening.

Mesin Toyota Yaris terbaru

Baca :

International