Tips Berkendara Pengemudi Berpostur Pendek Dengan Mobil Supaya Tetap Nyaman

06/04/2018| Mobilmo.com

Setelah sebelumnya pembahasan tentang tips mengemudi untuk orang yang berpostur tinggi. Kali ini akan dilanjutkan bagi pengendara yang posturnya rendah atau pendek. Mengingat mengemudi untuk semua orang tidak pandang ukuran ataupun berat badan. Jadi sebenarnnya jika dilihat keduanya memliki cara yang hampir sama, hanya saja terdapat sedikit perbedaan. Daripada penasaran lebih baik pembahasan dilanjutkan mengenai tips berkendara pengemudi berpostur pendek.

Alasan yang sering terjadi pada pengendara yang pendek adalah kakinya yang tidak sampai pada pedal, ataupun posisi jok yang tidak nyaman. Namun tenang, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa tips yang kami sajikan di bawah nanti. Dengan begitu berkendara pengemudi berpostur pendek akan lebih nyaman dan siap menerjang jalanan.

Berikut ini merupakan tips berkendara bagi orang yang memiliki postur pendek, silahkan disimak.

  1. Mencari posisi duduk yang paling nyaman

Memiliki postur pendek tidak menghalangi rasa nyaman saat berkendara. Hanya saja perlu beberapa sedikit pengaturan yang harus dilakukan. Salah satunya dengan menambahkan busa pada jok pengemudi supaya kaki dapat menjangkau pedal gas, rem dan kopling dengan maksimal. tidak hanya itu, Anda juga bisa memajukan kursi pengemudi agak ke depan. Tujuannya supaya kaki dapat menjangkau pedal dan tangan dapat memegang setir dengan lebih baik. Kebanyakan pengendara dengan postur pendek melakukan hal tersebut karena telah dirasa mendapatkan kenyamanan yang lebih.

Posisi duduk yang nyaman menambah konsentrasi ketika berkendara

>>> Baca juga, Tips Berkendara Pengemudi Berpostur Tinggi Supaya Nyaman dan Fokus
  1. Memegang kemudi dengan baik

Untuk tips selanjutnya tentang berkendara pengemudi berpostur pendek adalah dengan memegang kemudi Mobil dengan benar. Melihat posisi jok sudah digeser agak ke depan, maka carilah posisi dimana Anda bisa merasa nyaman memegang kemudi.

Posisi tangan pada kemudi juga berpengaruh dalam kenyamanan berkendara

Pada hal tersebut biasanya harus sejajar. Seperti misalnya tangan kiri di arah jam 9 maka tangan kanan di jam 3. Jika tidak nyaman maka bisa merubah tangan kiri di arah jam 10 dan tangan kanan di jam 2. Carilah posisi tangan di kemudi senyaman mungkin sesuai selera Anda.

  1. Memakai sabuk pengaman

Sabuk pengaman atau seatbelt merupakan salah satu fitur keamanan yang sanagt penting. Fungsinya adalah memberikan keamanan bagi pengemudi supaya tidak terpental ke dapat saat terjadi tabrakan ataupun pengereman secara mendadak. Pada penjelasan di atas, bahwa jok Mobil dimajukan untuk menambah kenyamanan. Dengan begitu kodisi seatbelt menjadi kendor, oleh sebab itu perlu mengencangkannya agar berkendara menjadi lebih nyaman.

Seatbelt melindungi tubuh tidak terpental saat tabrakan

Selain hal tersebut, seatbelt juga melindungi diri dari incaran polisi. Karena seatbelt sudah masuk dalam undang-undang ketika berkendara. Jadi jika tidak memakainya bisa terkena tilang dan berurusan dengan polisi. Dengan begitu Anda wajib memakainya, karena demi keselamatan Anda. Bukan untuk pak polisi ataupun pengendara lain.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips pengemudian lainnya
  1. Fokus

Adapun tips terakhir dalam berkendara pengemudi berpostur pendek yang terakhir adalah fokus. Jagalah jarak yang aman dengan pengendara di depan dan jangan sampai melakukan hal yang dapat mengganggu konsentrasi. Hal yang sering terjadi dan dapat menimbulkan kecelakaan adalah berkendara sambil bermain handphone. Padahal hal ini sangat dilarang karena berbahaya.

Mengemudi Mobil harus tetap fokus supaya aman dan nyaman

Dengan tetap fokus dan tidak melakukan hal yang tidak berguna, rasa aman dan nyaman akan didapatkan. Namun jika dilalaikan bisa berakibat fatal dan dampaknya terkena pada pengendara lain juga. Oleh sebab itu jika ingin melakukan hal lain seperti bermain hp, makan, minum ataupun lainnya sebaiknya memberhentikan dahulu Mobil sebentar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik lainnya

Bagi Anda yang memiliki postur pendek tetap tenang, sekali lagi Saya tekankan bahwa hal tersebut bukan menjadi halangan untuk dapat berkendara nyaman bersama keluarga. Semoga bermanfaat tips mengenai berkendara pengemudi berpostur pendek dengan Mobil, dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

International