Suzuki Bakal Update Ertiga Seperti Model Baru

29/01/2018| Mobilmo.com

Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana melakukan update pada model andalannya yang bermain di segmen low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yaitu Ertiga. Menurut Donny Saputra selaku Marketing Director 4W SIS, Suzuki memang melakukan penyegaran pada Ertiga secara rutin. Tapi untuk kali ini tidak seperti biasanya. Bila biasanya hanya minor, untuk kali ini Suzuki bakal melakukan perombakan secara signifikan. Ertiga bakal terlihat seperti model baru. "Tiap tahun pasti ada penyegaran. Segar banget (penyegaran Ertiga). Itu tidak ada konfirmasi dari Suzuki India," kata Donny kepada awak media di Jakarta.

Suzuki Ertiga Dreza di GIIAS 2017

Baca : Meski mengaku bakal ada ubahan cukup besar, Donny tidak menjelaskan secara detail apakah nanti Ertiga bakal menyandang label All New atau sekedar penyegaran biasa yang porsinya lebih besar. "Saya tidak bilang iya (All New), tapi setiap tahun kita selalu pasti ada yang baru. Ertiga tiap tahun pasti ada penyegaran buat Ertiga tahun 2012, kemudian kita keluarin matik, double blower, sampai dengan tahun lalu kan kita luncurkan diesel hybrid. Tahun ini tunggu," tambahnya.

Ertiga diesel Hybrid

Untuk tahun 2018 ini, Suzuki selain bakal update Ertiga juga bakal menghadirkan beberapa model terbaru. Modelnya apa, Donny lagi-lagi tidak banyak membuka infonya, dia hanya memastikan kalau tahun ini bakal ada model baru. "Saya nggak bicara all new atau nggak. kalau nanya Ertiga saya nggak bisa komen lebih jauh. Yang pasti ada sesuatu yang seger. Tahun ini pasti ada lah produk-produk baru," tutur Donny. Tanda-tanda Suzuki bakal bergairah sepertinya memang sudah nampak. Diawali dengan meluncurkan varian baru Ignis Sport Edition pada Jum’at 26 Januari 2018. Ignis Sport Edition tampil lebih menawan, keren dan tentu saja sporty dibanding Ignis varian lain yang sudah mengaspal duluan.

Suzuki Ignis Sport Edition saat diluncurkan 26 Januari 2018

Baca :

International