Resmi Luncurkan All New Ertiga, Suzuki Simpan Rapat Soal Harga

20/04/2018| Mobilmo.com

Kehormatan buat Indonesia, Suzuki generasi terbaru yang lama jadi perbincangan di media online akhirnya resmi diluncurkan. Indonesia menjadi negara pertama debut model baru low MPV andalan Suzuki tersebut saat diluncurkan di pameran IIMS 2018 JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (19/4/2018). Rencana ke depan, Suzuki bakal memasarkan All New Ertiga ke 70 negara di dunia.

"All New Ertiga jadi model MPV yang akan memenuhi kebutuhan konsumen. Total sales sejak hadir 2012 lalu sampai 2017 adalah 243.000 unit. Model ini akan kita ekspor juga ke 70 negara dan dibuat dari pabrik di India dan Indonesia," tutur Shuji Oishi.

Baca : Pameran IIMS 2018 Dibuka Presiden Joko Widodo Di JIExpo Kemayoran Jakarta

All New Ertiga diluncurkan di pameran IIMS 2018

Sebagai varian baru dengan label All New, Ertiga generasi terbaru sudah pasti punya tampilan yang lebih segar. Dan memang, All New Ertiga memiliki banyak sekali perubahan dibanding Ertiga versi sebelumnya, baik dari sisi eksterior, interior, desain hingga dapur pacu.

All New Ertiga tampil lebih stylish. Bagian moncong dibuat lebih tinggi dan lebar. Grille dibuat lebih halus dengan kombinasi aksen krom dan hitam. Di bagian belakang ada lampu belakang LED kombinasi yang lebih besar terintegrasi dengan garnish belakang, garis bumper belakang yang mengalir dinamis semakin menampakkan kesan stylish.

Desain lampu Ertiga generasi terbaru jauh beda dengan versi sebelumnya

Bagian atap tengah dibuat lebih tinggi dan berangsur merendah ke bagian samping. Begitu pula di bagian bahu dibuat lebih dinamis dan mengalir. Jendela vertikal berukuran pendek dengan atap lebih rendah di bagian belakang.

Di bagian interior tak kalah elok. Mengusung nuansa alam dengan corak kayu di bagian dashboard, tampilan kabin tampak lebih natural.

Untuk sasis, seperti yang telah dikabarkan sejak tahun lalu, All New Ertiga menggunaan platform HEARTECT dengan dimensi lebih panjang 130 mm dibanding Ertiga model sebelumnya.

Baca : Kabarnya Suzuki Ertiga 2018 Bakal Pakai Platform Heartect

Dengan penambahan panjang tersebut, All New Ertiga memiliki ukuran panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, dan memiliki radius putar 5,2 m. Penumpang memiliki ruang yang cukup lapang untuk kaki dan kepala serta bagasi yang lebih besar.

Penampilan baru All New Ertiga ini cukup memikat banyak orang. Terbukti dengan hall yang tak pernah sepi dihampiri pengunjung pameran.

Selain dipasarkan di Indonesia, All New Ertiga bakal diekspor ke 70 negara di dunia

Bila ada kekurangan, mungkin masalah harga. Suzuki masih merahasikan berapa banderol untuk membawa pulang All New Ertiga ini. Sumber dari pihak Suzuki hanya mengatakan meski harga jual belum diumumkan, masyarakat sudah bisa meminangnya dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

Baca juga : Siapkan Rp 5 Juta, Pesanan Ertiga Generasi Terbaru Sudah Dibuka

"Ini strategi dalam peluncuran kami. Jadi mohon maaf kami akan umumkan di kemudian hari. Tapi bagi konsumen yang tertarik sudah dapat melakukan booking," tutur 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International