Punya Tampilan Lebih Segar, Ini Estimasi Harga Jual Sirion Generasi Baru

13/02/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang bersiap meluncurkan Sirion generasi baru pada pekan ini. Seperti berita yang sudah beredar, Daihatsu sudah menghentikan menghentikan penjualan Sirion model lama akhir 2017.

Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sedang bersiap meluncurkan Sirion generasi baru pada pekan ini. Seperti berita yang sudah beredar, Daihatsu sudah menghentikan menghentikan penjualan Sirion model lama akhir 2017. Bahkan sejak pertengahan Desember 2017 semua unit Sirion model lama sudah habis tak tersisa di berbagai dealer resmi.

Daihatsu Sirion Transmisi Matic

Mengenai banderol harga untuk Sirion terbaru, belum ada informasi yang pasti. Beberapa tenaga penjual dealer resmi Daihatsu di Jakarta yang dihubungi salah satu awak media hanya bisa memberikan estimasi saja yang selama ini dijadikan patokan dalam menawarkan generasi ketiga city car andalan Daihatsu ini kepada konsumen. Rata-rata mereka mengatakan kalau perkiraan harga jual Sirion generasi baru adalah antara Rp 180 jutaan hingga Rp 190 jutaan. Adapun untuk harga tepatnya baru akan diumumkan usai resmi diluncurkan. "Kita baru diinformasikan mengenai estimasinya saja. Harga tepatnya baru diumumkan setelah resmi meluncur," tutur si sales yang namanya tidak mau disebutkan.

Daihatsu Sirion Special Edition di GIIAS 2017

Meski belum ada kepastian harga, model Daihatsu yang diimpor dari Malaysia dalam wujud utuh atau CBU ini sudah bisa dipesan. Konsumen hanya disyaratkan membayar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta sebagai tanda jadi pemesanan. "Setelah diluncurkan konsumen yang sudah antre itu akan kita informasikan detail soal harga. Konsumen juga bisa pilih mau beli kredit atau tunai, nanti akan kita bantu proses," tutur tenaga itu. Memang secara harga antara Sirion model lama dengan estimasi Sirion generasi baru kenaikannya terbilang cukup besar. Sirion lama dijual mulai Rp 167.525.000 hingga yang termahal Rp 180.000.000 OTR Jakarta. Namun, bila melihat gambaran Sirion terbaru pada kembarannya di Malaysia, Perodua Myvi harga ini bisa dibilang pantas. Di Malaysia, Myvi dijual dengan harga RM 44.300 atau setara dengan Rp 143 jutaan.

Perodua Myvi produk terlaris di Malaysia

Myvi Malaysia punya tampilan baru yang lebih fresh. Dapur pacunya dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc dengan tipe 1NR-VE, DOHC, Dual VVT-i. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan meningkat dari sebelumnya hanya 95 ps dan torsi maksimum 121 Nm menjadi 100 ps. Baca :

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.