Presiden Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Mitsubishi Xpander

25/04/2018| Mobilmo.com

Mitsubishi benar-benar merealisasikan ekspor Xpander ke mancanegara, hari ini, Rabu (25/4/2018) atau tepat setahun peresmian pabrik perakitan di Bekasi, Jawa Barat. Sama dengan saat peresmian pabrik, pembukaan ekspor juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sama dengan saat peresmian pabrik produksi Mitsubishi, ekspor perdana Xpander juga dihadiri oleh Presiden Jokowi

Untuk tahap pertama, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) bakal mengirim Xpadner sebanyak 400 unit ke Filipina dengan posisi kemudi sebelah kiri. Memang, Filipina boleh dibilang salah satu negara tujuan ekspor terbesar di ASEAN.

Baca : Mitsubishi Bakal Mulai Ekspor Xpander Rabu, 25 April 2018

Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga berfoto bersama dengan jajaran petinggi Mitsubishi dalam acara peresmian ekspor perdana Xpander.

Ke depan, Mitsubishi Motors juga bakal mengirimkan Xpander ke negara lain di ASEAN yaitu Vietnam dan Thailand serta beberapa negara di Amerika Selatan, Afrika dan Timur Tengah. Ditargetkan tahun ini Xpander bisa terkirim sebanyak 30.000 unit ke mancanegara.

Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga berfoto bersama dengan jajaran petinggi Mitsubishi dalam acara peresmian ekspor perdana Xpander.

Presiden Jokowi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Mitsubishi yang telah membantu memajukan perekonomian Indonesia melalui investasi besar serta ekspor. Jokowi menuturkan investasi dan ekspor merupakan faktor penting kemajuan ekonomi dalam negeri.

“Kalau mau tumbuh investasi harus berkembang, ekspor juga harus banyak dilakukan. Terutama untuk investasi dan ekspor non Sumber Daya Alam. Lompatan kemajuan Mitsubishi di Indonesia untuk pertama kalinya ekspor massal Xpander dari Indonesia ini patut kami hargai,” sambut Jokowi.

Baca juga : Mitsubishi Genjot Penjualan Xpander Meski Puluhan Ribu Unit Belum Terkirim

Proses pengiriman perdana Xpander ke mancanegara

Di kesempatan yang sama, CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko menjelaskan di hadapan presiden untuk saat ini, kapasitas produksi Xpander di pabrik sudah meningkat dari sebelumnya hanya 5.000 unit menjadi 8.000 unit. Bulan Juli 2018 produk akan ditingkatkan lagi menjadi 10.000 unit.

“Kami berencana menambah lagi 400 jumlah karyawan sebagai tambahan dari 3.000 karyawan yang ada dalam rangka mendukung pertumbuhan produksi,” tutur Osamu.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International