Penjualan Menurun, BR-V Diskon Rp 25 juta Selama Bulan April 2018

06/04/2018| Mobilmo.com

Persaingan ketat kendaraan roda empat tak hanya terjadi di segmen mobil sejuta umat low MPV yang terjadi pergeseran posisi penguasa pasar. Segmen diatasnya, low sport utility vehicle ( LSUV) juga terjadi pergantian posisi market leader. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda BR-V menempati posisi paling tinggi sebagai model terlaris tahun 2017. Total penjualan mencapai 21.932 unit. Diikuti oleh Toyota Rush yang terjual sebanyak 20.039 unit dan Daihatsu Terios sebanyak 11.338 unit.

HOnda BR-V jadi andalan Honda di segmen Low SUV

Baca : April 2018 Semua Model Mobil Sejuta Umat Diskon Puluhan Juta, Kecuali?

Untuk tahun ini, posisi sementara sudah berbalik. BR-V yang tahun lalu memenangi pertarungan harus terima berada di posisi ketiga. Dalam dua bulan pertama 2018, penjualan model andalan Honda tersebut  kurang begitu bagus hanya 409 unit. Beda sangat jauh dengan kompetitornya dari Toyota, All New Rush yang berhasil merangsek ke peringkat atas dengan penjualan sebanyak 6.991 unit. Diikuti dengan saudaranya dari Daihatsu, All New Terios yang terjual sebanyak 4.117 unit.

Guna mendongkrak penjualan dan kembali ke jalurnya seperti tahun 2017 lalu, Honda menawarkan promo diskon cukup besar bulan April 2018. Untuk setiap pembelian unit baru Honda BR-V VIN 2018 ada potongan harga antara Rp 15 juta hingga Rp 25 juta. Konsumen juga tidak perlu menunggu lama sebab unitnya sudah tersedia di dealer.

HOnda BR-V jadi penguasa pasar low SUV di tahun 2017, terjual sebanyak 21.932 unit

Baca juga : Ada Andalan Honda dan Andalan Mitsubishi, Konsumen Pikir-pikir Mau Beli Mobil Bekas Toyota Rush

"Kalau ambil yang tipe yang paling tinggi kita akan berikan gratis kaca film V-Kool. Untuk diskon estimasi segitu untuk bulan ini," tutur tenaga penjual di dealer Honda di kawasan Jakarta Pusat yang namanya namanya enggan disebutkan.

Sedangkan kedua rivalnya, All New Rush dan All New Terios belum ada diskon sama sekali. Hal ini cukup maklum mengingat keduanya sedang laris-larisnya. Pembeli bahkan harus bersabar hingga dua bulan untuk mendapatkan unit yang dipesan. Sebagai bonus, dealer Daihatsu memberikan sarung jok, karpet dasar dan anti karat secara cuma-cuma.

Honda BR-V dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan

"Diskon kita belum ada, karena model baru dan laris. Kita hanya berikan bonus saja seperti sarung jok, karpet dasar dan anti karat saja," tulis sales Daihatsu dalam pesan singkatnya kepada media, Rabu (4/4/2018).

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International