Pameran IIMS 2018 Dibuka Presiden Joko Widodo Di JIExpo Kemayoran Jakarta

20/04/2018| Mobilmo.com

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Indonesia International Motor Show 2018 dengan ini saya buka," Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di ruang Semeru Jakarta International Expo (JIExpo)Kemayoran, Pademangan, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Pameran yang bakal berlangsung selama 11 hari mulai 19 April hingga 29 April 2018 ini mengusung tema 'Your Infinite Automotive Experience'.

Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto membuka pameran IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta

Mendampingi Presiden, ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Menperin berharap pameran IIMS 2018 bisa menjadi inspirasi banyak pihak, terutama untuk meningkatkan produk industri otomotif di tanah air.

"Pemerintah mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak, khususnya industri otomotif dalam negeri untuk semakin berdaya saing dalam meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional dan mampu mengintegrasikan produk-produknya dalam rantai pasok otomotif global," tutur Menperin dalam salam sambutannya.

"Dengan demikian dari sudut pandang dampak ekonomi dan kriteria kelayakan implementasi yang mencakup ukuran PDB perdagangan potensi dampak terhadap industri lain, besaran investasi dan kecepatan penetrasi pasar, sektor otomotif layak terpilih menjadi pionir penerapan Revolusi Industri ke-4 atau Fourth industrial Revolution (4IR) di Indonesia," sambung Airlangga.

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembukaan IIMS 2018

Baca : Dua Jagoan Baru Mitsubishi Di IIMS 2018

Menperin menjelaskan pertumbuhan industri otomotif di tanah air yang cukup pesat dan jadi penyumbang terbesar perekonomian nasioanal. Terbukti dari meningkatnya produksi mobil di tahun 2017 yang mencapai angka 1,216 juta unit, naik dari tahun 2016 yang hanya sebanyak 1,177 juta unit.

"Angka tersebut diperkuat dengan peningkatan ekspor unit kendaraan utuh (CBU) sebanyak 231 ribu unit dan komponen sebanyak 81 juta pieces di 2017 meningkat dari 194 ribu unit CBU dan hanya 6,2 juta pieces komponen tahun 2016," jelasnya.

Selain menjadi salah satu penyumbang terbesar perekonomian nasional, indutri otomotif juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Lebih dari 1,5 juta orang bergantung pada industri otomotif mulai yang bekerja di pabrik perakitan, pabrik komponen, pabrik sparepart, hingga di level paling depan pemasaran seperti dealer, service dan suku cadang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berharap pameran IIMS 2018 JIExpo Kemayoran Jakarta bisa meningkatkan industri otomotif nasional

Baca juga : DFSK Bangga Glory 580 Dipilih Jadi Official Shuttle VIP IIMS 2018

"Melalui regulasi pemerintah yang efektif, penambahan investasi baru maupun perluasan, serta adopsi teknologi yang terkini, diharapkan dapat tercipta iklim usaha yang kondusif untuk merealisasikan target produksi 1,5 juta unit pada tahun 2020," tambah Airlangga.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International