Masih Pede Dengan Mobilio, Honda Tak Khawatirkan Xpander dan Ertiga

21/04/2018| Mobilmo.com

Makin sengit saja persaingan di segmen mobil sejuta umat low MPV yang dihuni Avanza, Mobilio dan teman-temannya. Belum usai fenomena Xpander yang diluncurkan di pameran otomotif GIIAS Agustus 2017 lalu, kini hadir varian baru Suzuki Ertiga yang cukup menyedot perhatian masyarakat.

All New Ertiga 2018 bakal jadi angin segar bagi Suzuki di segmen low MPV

Meski berstatus penyegaran, All New Ertiga yang diperkenalkan di IIMS 2018 JIExpo Kemayoran, Jakarta sejak Kamis (19/4/2018) selalu ramai oleh banyak pengunjung seperti layaknya model baru. Ini tak lepas dari rasa penasaran mereka oleh berita yang jauh-jauh hari sudah beredar bahwa varian terbaru Suzuki Ertiga bakal beda jauh dengan versi sebelumnya, lebih besar, lebih mewah, dan pastinya lebih nyaman.

Baca : Resmi Luncurkan All New Ertiga, Suzuki Simpan Rapat Soal Harga

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan agen pemegang merek (APM) salah satu satu model low MPV, Mobilio mengaku kondisi yang dialami All New Ertiga adalah hal wajar. Sebagai varian baru yang mengalami banyak penyegaran hampir pasti bakal jadi perhatian banyak orang. Tak hanya Ertiga, model lain juga bakal mengalami hal yang sama.

Karenanya Honda tak begitu cemas Mobilio bakal ditinggal konsumen. Honda masih percaya diri dengan low MPV miliknya tersebut. Untuk membuktikan, Honda meluncurkan Mobilio Special Edition di pameran IIMS 2018 kali ini. Hanya disiapkan sebanyak 800 unit saja Mobilio Special Edition punya desain lebih wah dibanding varian Mobilio yang lain.

Honda masih percaya Mobilio bisa bersaing secara sehat di segmen low MPV

Penyegaran dilakukan di berbagai sektor untuk menampilkan kesan model baru, baik di sisi eksterior maupun interior. Di bagian muka ada grille baru dan garnish krom pada lampu kabut. Sedangkan di belakang terdapat Exhaust Pipe Finisher (corong knalpot) baru. Penampilan makin sporty dengan pemakaian velg alloy 15 inci terbaru.

Baca juga : Depresiasi Kecil, Harga Jual Kembali Mobilio Paling Tinggi Di Kelasnya

Di bagian kabin, ada layar sentuh 8 inci untuk mendukung fitur entertainment dengan beragam koneksi. Juga ada penambahan sandaran tangan atau arm rest pada kursi baris pertama untuk menambah kenyamanan berkendara.

Selain fitur baru tersebut, fitur standar juga tetap disematkan pada Mobilio Special Edition seperti LED Light Guide, kamera parkir mundur, AC double blower, rem dengan ABS+EBD, keyless entry, immobilizer dan alarm system.

Honda Mobilio Special Edition dilengkapi dengan arm rest pada kursi baris pertama guna menambah kenyamanan berkendara

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menuturkan, untuk saat ini belum ada lagi penyegaran signifikan pada Mobilio sebab model yang ada masih cukup mendapat tempat di hati masyarakat, khususnya konsumen setia Honda. Penyegaran yang dilakukan di atas hanya untuk Mobilio Special Edition yang dibawa ke pameran IIMS 2018.

"Tugas kita itu yang paling penting hanya tinggal menjaga konsumen saja," tutur Jonfis di arena pameran IIMS 2018 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

"Jadi itu wajar buat kami, dan kami masih sangat percaya diri dengan Mobilio yang sekarang ini," tutup Jonfis.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International