Lagi, Mobil Kamuflase Diduga Kuat Sebagai Karimun Wagon R Ketahuan Dites Di Jalanan

16/04/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Sejak kemunculannya di tahun 2013 bebarengan dengan disahkannya regulasi kendaraan hemat biaya ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) oleh pemerintah, Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia bisa dikatakan tidak mendapatkan penyegaran yang signifikan dari Suzuki. Karimun Wagon R yang saat ini beredar.

Sejak kemunculannya di tahun 2013 bebarengan dengan disahkannya regulasi kendaraan hemat biaya ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) oleh pemerintah, Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia bisa dikatakan tidak mendapatkan penyegaran yang signifikan dari Suzuki.

Karimun Wagon R yang saat ini beredar. MOdel ini jadi satu-satunya andalan Suzuki Indonesia di segmen LCGC

Baca : Wajah Baru Wagon R Bakal Lebih Segar

Kabar terbaru tentang Karimun Wagon R yang muncul di media adalah bakal diluncurkannya varian baru dengan kapasitas 7 penumpang di India. Kabar makin menguat dengan bocornya gambar mobil kamuflase yang sedang di uji di jalanan. Meski diselimuti stiker timbul warna hitam di seluruh bodinya, tak bisa menutupi bentuk fisiknya seperti Karimun Wagon R.

Hanya saja karena kapasitas penumpangnya lebih banyak dimensi mobil kamuflase tersebut lebih besar dari model yang sekarang beredar.

Mobil kamuflasen dirip Suzuki Wagon R 7 penumpang sedang diuji di jalanan India (doc.speedhounds.com)

Apakah mobil kamuflase itu benar Wagon R 7 penumpang?

Belum bisa dipastikan seratus persen. Hanya saja tanda-tanda itu ada, seperti pernyataan Suzuki yang bakal meluncurkan resmi LCGC baru tahun 2018 ini.

Belum lama ini, tepatnya awal tahun 2018,  General Manager Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor, R Uchiki mengungkapkan kalau salah satu DNA Suzuki adalah city car. Hal ini pula yang mendasari bakal ditambahnya model LCGC di Indonesia. Tapi, namanya apa, model baru atau facelift, diluncurkannya kapan, belum ada kejelasan mengenai semua itu.

Baca juga : Berkah LCGC, Penjualan Mobil Dalam Negeri Capai 1 Juta Unit Tiap Tahun

Suzuki Wagon R 7 penumpang pertama kali diperkenalkan kepada publik saat pameran IIIMS 2013

Apakah model itu adalah Karimun Wagon R 7 penumpang yang saat ini sedang dites di jalanan India, yang juga pernah diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 silam? Tunggu saja beritanya!

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.