Harga Datsun Cross Menuai Pro Kontra Dari Calon Pembeli

29/01/2018| Mobilmo.com

Harga Datsun Cross menuai pro kontra dari para calon pembeli

Model ketiga dari Datsun telah resmi diluncurkan, namanya Cross. Model ini melengkapi dua model baru yang telah mengaspal di Indonesia, Go Panca dan Go+ Panca. Datsun Cross bukanlah LCGC seperti kedua saudaranya di atas, melainkan sebuah city car yang dirancang untuk berkendara yang aman, nyaman serta stylish saat dipakai berkendara. Dari harganya yang dibanderol Rp 160 juta untuk transmisi manual dan Rp 175 juta untuk transmisi CVT, Datsun Cross memang tidak cocok dikatakan mobil murah. Pihak Nissan Motor Indonesia selaku yang membawahi merek Datsun juga enggan Cross dibilang mobil murah LCGC. Bahkan menurut NMI, Datsun Cross bakal membentuk segmen baru nantinya.

Datsun Cross saat launching, 18 Januari 2018

Baca : Kaitannya soal harga, ada banyak pro dan kontra. Banyak calon konsmen yang menganggap harga yang ditetapkan untuk Datsun Cross terlalu kemahalan. Tapi banyak juga yang menganggap kalau harga jual Cross masih wajar. Seperti apa komentar - komentar mereka? Salah satu konsumen yang telah pesan Datsun Cross, Harun Hasan saat ditemui salah satu media otomotif mengatakan kalau harga Datsun Cross sangat wajar, sebab banyak fitur-fitur baru yang disematkan serta kenyamanan berkendara yang meningkat. Terlebih Hasan sudah mencoba langsung bagaimana sensasi berkendara di belakang kemudi Cross saat test drive di dealer resmi Harapan Indah, Bekasi. "Masalah harga, saya pikir itu wajar ya karena memang perubahan luarnya cukup dihadirkan ditambah ketika mengemudikan mobil ini, terasa perbedaan dibanding generasi terdahulunya. Apalagi ia hemat konsumsi bahan bakar juga," tuturnya, Sabtu (27/1/2018) lalu.

Datsun Cross Dashoboard

Calon pembeli lain yang ditemui media juga mengatakan hal senada setelah dia merasakan langsung Datsun Cross. Harga yang dibanderolkan pihak Nissan bukan jadi masalah utama asalkan kualitas performa tetap terjaga seperti hanya model Datsun yang dia miliki sebelumnya. "Tidak terlalu masalah sih (terkait harga). Asalkan peformanya seperti ini terus (penurunan peforma tidak cepat-Red). Durability nya baik, kan itu yang dicari orang," tuturnya. "Berhubung ini baru, saya tidak bisa katakan (durability-nya) secara obyektif," tambahnya. Calon pembeli lain berbeda pendapat. Dia agak mengeluhkan harga Datsun Cross yang menurutnya masih terbilang cukup tinggi, hampir mirip dengan MPV tujuh penumpang. "Menurut saya ini cukup tinggi juga harganya, seperti 7-seater. Kalau bisa direndahin dikit, lah," ujarnya.

Datsun Cross

Baca :

International