Generasi Millennial Beda Pilihan, Suzuki Bakal Hadirkan New Swift?

24/02/2018| Mobilmo.com

Dengan pilihan dan kesukaan yang berbeda dari generasi sebelumnya, mungkinkah Suzuki hadirkan All-New Swift untuk generasi millennial di Indonesia?

Masyarakat Indonesia punya kesukaan yang berbeda dengan umumnya masyarakat dunia dalam hal pilihan mobil. Jika masyarakat global lebih banyak menyukai sedan, masyarakat Indonesia lebih suka pada mobil mainstream seperti MPV atau kendaraan multiguna. Mobil yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan seperti keluarga, sosial, angkutan dan juga penunjang aktifitas ekonomi atau pekerjaan.

Suzuki Ertiga, andalan Suzuki Indonesia di segmen low MPV

Muncul satu pertanyaan, apakah kebiasaan ini bakal terus berlanjut pada generasi yang akan datang? Apakah mereka juga bakal menyukai mobil-mobil berkapasitas besar? Suzuki yang ditanya mengenai hal ini menganggap, di masa depan bakal ada pergeseran pemilihan jenis kendaraan. Khususnya untuk kaum muda yang lahir setelah tahun 2000-an, Suzuki menilai ada kemungkinan mereka punya kesukaan yang berbeda dibanding mereka yang punya usia lebih tua. "Ekonomi di Indonesia setiap tahun naik, dan ada banyak konsumen setiap tahun meminta jenis mobil yang berbeda atau baru dari pada MPV, salah satunya city car. Mungkin generasi terbaru (kalangan millennial) itu mereka minta mobil yang beda dengan mobil biasa," tutur Ryohei Uchiki selaku General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor belum lama ini. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Suzuki yang merupakan spesialis mobil-mobil kecil baru saja meluncurkan All-New Swift atau Swift generasi ketiga di beberapa negara seperti India dan Thailand. Di India diluncurkan bersamaan dengan ajang New Delhi Auto Expo 2018 di India Expo Mart, Greater Noida, tanggal 9-14 Februari 2018 lalu. Sedangkan di Thailand, varian terbaru ini resmi diluncurkan tanggal 17 Februari 2018.

All New Swift diluncurkan di Thailand, (17/2/2018)

Apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia juga bakal menyiapkannya untuk konsumen milineal di Indonesia? Uchiki tidak memberikan informasinya secara detail. "Maaf belum bisa jelas detailnya, tunggu undangannya saja," tutur Uchiki. Di waktu dan tempat terpisah, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra menuturkan kalau beberapa anggota komunitas sudah mengontaknya. Mereka mengaku tertarik dengan model baru tersebut. "Swift baru cukup menarik sih. Jadi kita lihat nih pertama dari temen-temen klub sih yang sering komunikasi langsung. Mereka ngebet banget," kata Donny kepada media di sela-sela peluncuran varian baru Ignis di Jakarta, Jumat (26/1/2018).. All-New Swift adalah varian terbaru dari Swift model sebelumnya. Berbekal mesin bensin dualjet berkapasitas 1,2 liter dan dilengkapi dengan transmisi otomatis CVT, mobil ini masih bermain di segmen LCGC atau kalau di Thailand dikenal dengan Phase 2 Eco Car bersama dengan merek Jepang lainnya seperti Toyota Yaris, Mitsubishi Mirage, Nissan March, dan Mazda 2. https://www.youtube.com/watch?v=aq7A7UnTXl0 Harga All-New Swift Tersedia dalam empat pilihat tipe yaitu GA, GL, GLX, dan GLX-Navi, berikut harga All-New Swift yang dijual di Thailand seperti dikutip dari situs resmi Suzuki Thailand.
Tipe Harga
GA Rp 217.3 juta+
GL Rp 233.4 juta+
GLX Rp 265.2 juta+
GLX-Navi Rp 273.9 juta+
Baca :

International