Fitur Berlimpah, Harga New Yaris 2018 Hanya Naik Rp 3 Juta

21/02/2018| Mobilmo.com

Penguasa pasar kendaraan roda empat di Indonesia PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Yaris 2018 sebagai model baru "facelift" di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018). Model yang yang bermain di segmen medium hatchback bersama dengan Honda Jazz ini hadir dengan banyak perubahan terutama di bagian eksterior. Ada 3 grade pilihan yaitu TRD Sportivo, G, dan E, semuanya sudah dibekali transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) dan manual 5-percepatan atau MT.

New Yaris 2018

New Yaris 2018 tampil dengan grill baru dengan nuansa sporty berpadu dengan lampu lampu DRL (Daytime-Running Lights). Kesan racingnya makin menonjol dengan adanya aksen red line di bagian bumper spoiler. Aksen garis merah ini hanya terdapat pada grade New Yaris TRD Sportivo ini sekaligus menjadi tanda khusus untuk grade paling atas. New Yaris 2018 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang cukup mumpuni di kelas medium hatchback seperti 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning bagi pengemudi dan penumpang yang berada di baris depan, sistem pengereman Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers serta Whiplash Injury Lessening. Dengan fitur melimpah New Yaris hanya naik paling mahal Rp 3 juta saja dari harga Yaris lama. Untuk New Yaris paling rendah dijual dengan harga Rp 235,4 juta, sedangkan untuk versi lama dijual paling rendah Rp 232,4 juta.

New Yaris 2018 Airbags

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam acara peluncuran New Yaris menyampaikan dua alasan mengapa New Yaris 2018 yang dibekali berbagai fitur ini harganya hanya naik sedikit. Pertama, efesiensi produksi. TAM melakukan perbaikan pada masalah pembiayaan sehingga perbaikan produk yang dihasilkan tidak lagi memakan banyak biaya. Kedua, memberi nilai lebih ke konsumen. TAM ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen tanpa harus memberatkan. "Nah berdasarkan dua hal ini lah kemudian kita melakukan kaizen*, kemudian kita ingin memberikan added value lebih, jadi walaupun fiturnya lebih banyak fitur-fitur yang dibutuhkan oleh segmen di sini (hatchback) untuk lebih sporty dan fun to drive, tapi kita ingin juga hargnya juga tetap meningkatkan value lah ke customer, jadi naiknya nggak banyak lah," tutur Henry. * Kaizen adalah filosofi Jepang yang artinya perbaikan berkesinambungan atau fokus pada perbaikan yang dilakukan terus menerus)
Baca :

International