Baru Satu Setengah Bulan, Harga Datsun Cross Sudah Turun

10/03/2018| Mobilmo.com

Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi meluncurkan model ketiga Datsun di Indonesia, Datsun Cross pada Kamis, 18 Januari 2018 lalu di Jakarta Selatan, sekaligus mengumumkan harga Datsun Cross tersebut. Hadir sebagai model baru dalam wujud crossover, Datsun Cross sudah dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Bahkan transmisi otomatis yang digunakan adalah yang terbaru dan terkini di dunia, Continously Variable Transmission atau CVT.

Datsun Cross jadi satu-satunya model Datsun yang sudah menggunakan transmisi otomatis CVT

Baca : Di Dunia, Hanya Cross Model Matic Datsun Yang Sudah CVT Selain transmisi, perbedaan lain Datsun Cross dengan dua pendahulunya, Go Panca dan Go+ Panca ada pada penampilan. Datsun Cross memiliki ground clearance lebih tinggi dibanding Go Panca dan Go+ Panca. Dua saudaranya tersebut hanya punya tinggi ground clearance 170 mm, sementara Cross memiliki ground clearance 200 mm. Datsun Cross juga dilengkapi unit headlamp dengan fitur Follow Me Home yang bisa memberikan pencahayaan ekstra manakala memasuki area gelap. Fitur ini biasa diterapkan pada mobil-mobil premium dengan harga mahal seperti SUV Toyota Fortuner. Belum lagi kelebihan lain Datsun Cross yang tidak dimiliki oleh Go Panca dan Go+ Panca seperti berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan.

Datsun Cross dilengkapi berbagai fitur kemewahan, keselamatan dan kenyamanan

Silahkan baca Deretan Keunggulan Datsun Cross disini Harga Datsun Cross Membicarakan model mobil ini tak lengkap rasanya jika belum mengetahui banderol yang disematkan. Saat diluncurkan pertama kali pada 18 Januari 2018 di Kota Kasablanka Jakarta Selatan, Nissan Motor Indonesia (NMI) menuturkan kalau harga Datsun Cross adalah sebesar Rp 163 untuk yang manual dan Rp 175 juta untuk yang transmisi otomatis atau matic. Tapi ternyata, harga Datsun Cross yang resmi tidak sebesar itu. Ada penurunan sebesar Rp 1.51 jutaan dan Rp 1 jutaan menjadi Rp 161,49 juta untuk transmisi manual dan Rp 173,99 juta buat CVT. Pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) juga sudah mengkonfirmasi bahwa kabar penurunan itu benar adanya. "Ya, benar. Harga OTR Jakarta kami adalah Rp 161,49 juta untuk transmisi manual dan untuk transmisi CVT adalah Rp 173,99 juta," ujar Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Kamis 8 Maret 2018.

Datsun Cross saat diluncurkan 18 Januari 2018

Koito juga menjelaskan kalau Datsun Cross sudah mulai didistribusikan ke berbagai dealer dalam negeri mulai hari Rabu (7/3/2018) untuk kemudian dikirim ke konsumen yang telah membubuhkan tanda tangan surat pemesanan kendaraan (SPK). Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International