Baleno Facelift Bermesin 1.5 L Siap Diluncurkan Awal Tahun 2019

08/04/2018| Mobilmo.com

Kabar terendus dari sumber terpercaya yang ditulis oleh situs berita otomotif Indianautosblog, Jumat (6/4/2018) bahwa produsen otomotif asal negeri matahari terbit Jepang, Suzuki tengah mempersiapkan pembaruan untuk model andalannya di segmen hatchback, Baleno. Bila tak ada perubahan, Baleno facelift bakal diluncurkan sekaligus dipasarkan di kuartal pertama tahun 2019 mendatang. Guna memuluskan distribusi unit ke konsumen, produksinya bakal dimulai September 2018.

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015, Baleno hatchback memang belum pernah mengalami ubahan signifikan. Artinya selama waktu tiga tahun, Suzuki menjual model yang sama persis.

Baca : Tantang Yaris dan Jazz, Baleno Bertransformasi Dari Sedan Ke Hatchback

Suzuki Baleno hatcback hadir di Indonesia meneruskan kisah sukses Baleno versi sedan

Untuk model facelift yang sedang dipersiapkan kali ini, Baleno Hatchback facelift bakal dilengkapi dengan lampu proyektor LED serta revisi tampilan di bagian depan meliputi grille dan bumper. Yang paling ditunggu tentu ubahan pada dapur pacu. Baleno facelift bakal menggunakan mesin terbaru diesel berkapasitas 1.500 cc BS VI menggantikan mesin 1.300 cc DDiS 190 yang digunakan saat ini.

Mesin 1.300 cc DDiS 190 merupakan salah satu mesin yang diproduksi oleh Fiat yang juga digunakan oleh Tata Motors. Untuk Suzuki tidak hanya Baleno saja yang mengaplikasikan mesin ini. Tapi juga digunakan pada model lain seperti Ciaz, Swift, Ertiga, S-Cross, Dzire dan juga Ignis.

Baca juga : Betapa Nyamannya Ruang Kabin Baleno Terbaru

Selain warna Urban Blue Pearl Metallic, Baleno hatchback juga masih punya lima warna pilihan yang lain

Karena tidak ada rencana dari Fiat mengupgrage 1.300 cc DDiS, Suzuki bakal menggantikannya dengan mesin diesel 1.500 cc terbaru. Hal ini dilakukan agar Baleno facelif yang bakal diluncurkan memenuhi standar emisi di India. Sebab mesin lama tidak bisa lagi digunakan mulai April 2020. Sebelumnya, Suzuki India atau Maruti Suzuki sudah menerapkannya pada mode baru Ciaz dan Ertiga generasi terbaru.

Apakah mobil ini bisa masuk Indonesia?

Bila melihat kondisi saat ini tentu saja bisa. Indonesia secara perlahan sudah mulai menerapkan standar emisi Euro IV dan mesin yang dipakai Baleno facelift akan sesuai. Hanya saja apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia bakal menghadirkan model tersebut di Indonesia, belum ada kabar sedikitpun. Kita tunggu saja kabar yang akan datang.

https://www.youtube.com/watch?v=QxeX5ZQbxsM

Baleno hatchback yang beredar di Indonesia saat ini menggunakan mesin K14B berkapasitas 1,373 cc 16 Valve 4 In Line. Tersedia dalam dua varian transmisi, manual dan matic. dijual dengan harga Rp 199.5 untuk manual dan Rp 212 juta untuk yang otomatis. Semuanya OTR Jakarta.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International