April 2018 Semua Model Mobil Sejuta Umat Diskon Puluhan Juta, Kecuali?

05/04/2018| Mobilmo.com

Masuk awal bulan keempat tahun 2018, merek-merek kendaraan roda empat kembali merilis harga jual berbagai modelnya. Setelah sebelumnya diberitakan diskon mobil murah yang bikin harganya semakin murah, kali ini ada segmen di atasnya, yaitu mobil sejuta umat low MPV yang juga mempublikasikan harga jual dengan tawaran program yang menarik.

Mobil-mobil Low MPV

Dibanding dengan bulan sebelumnya, Maret 2018, harga resmi masih sama. Yang beda ada pada promo diskon yang ditawarkan. Meski masih terbilang tinggi, namun ada perbedaan sedikit soal besaran potongannya, yaitu selisih Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

>>> Intip diskon mobil murah yang katanya bikin harga makin murah

Penelusuran dilakukan oleh salah satu awak media otomotif dalam negeri di beberapa pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Timur awal bulan April 2018 ini. Tenaga penjual dealer Toyota yang punya stand disana menuturkan kalau untuk model mobil sejuta umat terlarisnya, Avanza dijual dengan potongan harga antara Rp 15 juta-Rp 18 juta.

"Berlaku buat konsumen yang beli kredit atau tunai. Diskonnya belum terlalu besar, biasanya menjelang Lebaran baru mulai besar," tutur tenaga penjual tersebut yang namanya menolak ditulis.

Meski menurun, Toyota masih berstatus mobil terlaris di Indonesia di bulan Februari 2018

Lain dengan Avanza, saudaranya yang dari Daihasu, Xenia dijajakan dengan potongan harga lebih besar, yaitu antara Rp 20 juta hingga Rp 25 juta untuk model dengan kode vehicle identification number (VIN) 2018.

"Tergantung dari perusahaan pembiayaan, tetapi kami bisa usahakan sampai nilai tertinggi diskonnya," kata pramuniaga dealer Daihatsu saat dihubungi awak media di kawasan Jakarta Pusat.

Honda tak ketinggalan menawarkan promo diskon kepada pembeli LPMV andalannya, Mobilio di bulan April 2018 ini. Tapi besarannya lebih rendah dari Avanza maupun Xenia. Mobilio hanya dikenakan potongan Rp 11 juta sampai Rp 15 juta setiap pembelian unit baru.

"Maksimal hanya sampai Rp 15 juta. Stok juga cukup banyak, jadi konsumen tidak harus inden," tutur sales Honda.

Promo paling menarik datang dari Suzuki. Jelang kehadiran Ertiga generasi terbaru, Ertiga VIN 2018 yang saat ini beredar ditawarkan dengan promo diskon besar hingga Rp 30 juta. Bukan hanya itu saja, demi mendongkrak pembelian, Suzuki juga menawarkan promo khusus, yaitu DP murah hanya Rp 5 juta untuk model Ertiga 2018.

"Sejak bulan lalu diskon sudah mulai tinggi, setiap diler berbeda-beda, tetapi yang kami tawarkan sebesar itu," kata si tenaga penjual dari salah satu dealer Suzuki.

>>> Ini besaran diskon untuk Ertiga April 2018

Ertiga GX bisa dibawa pulang hanya dengan mahar Rp 14 juta

Bagaimana dengan dua model mobil sejuta umat terbaru  Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero?

Seperti bulan sebelumnya, baik Mitsubishi maupun Wuling tidak menawarkan paket diskon untuk Xpander dan Confero. Keduanya sedang moncer dan laris manis, jadi belum ada diskon sama sekali. Apalagi untuk Xpander, jangankan potongan harga, untuk memenuhi pesanan yang masuk saja masih keteteran.

"Xpander inden paling lama sekitar dua bulan. Tetapi bisa lebih cepat juga tergantung varian, kalau yang paling laris seperti tipe tertinggi itu bisa sampai dua bulan," ujar tenaga penjual dari dealer Mitsubishi.

Low MPV Mitsubishi Xpander memperoleh penghargaan Car of The Year di ajang otomotif award 2018

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International