All New Sirion 2018 Resmi Hadir Di Indonesia

13/02/2018 Mobilmo.com Berita Mobil

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia resmi meluncurkan generasi ketiga city car Daihatsu Sirion dengan label All New Sirion di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia resmi meluncurkan generasi ketiga city car Daihatsu Sirion dengan label All New Sirion di Jakarta, Selasa (13/2/2018). Model yang diimpor dari Perodua Malaysia ini ditawarkan dalam dua varian atau dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

All New Sirion 2018

"Hari ini kami meluncurkan Sirion yang telah diubah lokal menjadi lebih stylish dan modern," kata Sudirman MR, Vice President Director Astra Daihatsu Motor (ADM). Dilihat dari tampilan luarnya, All New Sirion tampak lebih sporty dengan garis-garis yang dibuat menyudut, beda dengan garis-garis pada Sirion model sebelumnya yang cenderung membulat tanpa sudut. Desain bodi-nya juga mengalami perubahan yang langsung bisa terlihat dengan jelas yaitu lebih besar sehingga ruang kabin menjadi lebih lega dan nyaman. Model baru ini juga dilengkapi dengan mesin baru dan berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan.

Dashboard All New Sirion

Sirion generasi terbaru yang diimpor dari Malaysia dalam wujud utuh ini dilengkapi headlamp LED dengan yang bisa diatur otomotis dan sudah "follow me home". Ada juga fitur baru antena sirip hiu, auto wiper depan dan belakang. Di bagian kabin terpampang head unit 2 DIN, penampang instrument cluster baru, power outlet di jok serta digital air conditioner. Untuk urusan keselamatan, All New Sirion dilengkapi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk menghindarkan dari roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, Isofix, sabuk pengaman 3-titik di penumpang tengah jok belakang. Juga ada fitur pengingat pemakaian sabuk pengaman semua penumpang, dan 4 airbags (2 di depan dan 2 di samping jok).

Isofix pada All New Sirion 2018

Mesin yang digunakan pada All New Sirion di Indonesia adalah mesin baru berkapasitas 1.300 cc 1NR-VE Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan power 95 PS dan torsi 12.2 kg-m. Tidak seperti Perodua Myvi yang dijual di Malaysia dan memiliki pilihan mesin berkapasitas 1.500 cc, Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak memasarkan generasi terbaru Sirion dengan mesin 1.5L di Indonesia. Dalam kesempatan peluncuran, ADM sekaligus mengumumkan harga jual resmi untuk model terbaru Daihatsu Sirion ini. Untuk transmisi manual dijual dengan harga Rp 182,5 juta, sedangkan untuk yang otomatis dijual dengan harga Rp 193,5 juta. Dibanding dengan Sirion model lama, All New Sirion punya harga lebih mahal sekitar Rp 15 juta.

Mesin All New Sirion 2018

Secara lengkap, berikut daftar harga All New Sirion serta harga Sirion model sebelumnya sebagai pembanding. All-New Sirion
  • Manual Rp 182,5 juta
  • Otomatis Rp 193,5 juta
Sirion
  • 1.3 D manual Rp 167,525 juta
  • 1.3 D otomatis Rp 178,525 juta
  • 1.3 D Sport manual Rp 176,025 juta
  • 1.3 D 110 TH SE manual Rp 169 juta
  • 1.3 D 110 TH SE otomatis Rp 180 juta
  • 1.3 D Sport otomatis Rp 187,025 juta

All New Sirion punya desain lebih besar

Baca :

Mungkin anda ingin baca

  • Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Hino Naikkan Status Dealer Resmi di Tasikmalaya Jadi Lebih Tinggi

    06/05/2018

    Agen pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) melakukan langkah besar dalam melayani konsumennya di wilayah Jawa Barat. HMSI resmi menaikkan status dealer Maya Graha Indah (MGI) yang berada di Tasikmalaya dari sebelumnya 1S atau hanya melayani penjualan menjadi 3S atau bakal melayani penjualan, perawatan serta menyediakan berbagai suku cadang kendaraan Hino.

  • Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Legenda MU Teddy Sheringham Akui Hyundai H-1 Mobil Berkelas

    06/05/2018

    Teddy Sheringham, Legenda klub Manchester United sekaligus timnas Inggris mengunjungi Jakarta dalam rangka promosi perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia. Menjalani aktifitas di ibu kota dari tanggal 2-5 Mei 2018 Sheringham ditemani dua model Hyundai, yaitu H-1 dan Santa Fe.

  • Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan
    Berita Mobil Mobilmo.com

    Harga Murah Glory 580, Sokon Menolak Dibilang Murahan

    06/05/2018

    Merek asal China, Sokon benar-benar merealisasikan rencananya menghadirkan model baru sport utility vehicle (SUV) berharga murah. Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka tanggal 19 Apil 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Sokon meluncurkan Glory 580.