Ada Yang Baru, Suzuki Ertiga Lawas Diskon Hingga Rp 36 Juta

23/04/2018| Mobilmo.com

Tak dipungkiri, kemunculan All New Ertiga menjadi bintang baru di booth Suzuki IIMS 2018. Lalu bagaimana dengan Suzuki Ertiga lawas yang stoknya masih lumayan banyak?

Tentu saja Suzuki takkan membiarkan Ertiga lawas menumpuk di dealer tanpa pembeli. Suzuki bakal melakukan berbagai cara agar edisi terakhir dari New Ertiga sebelum berlabel "All" habis secepat mungkin. Salah satunya dengan diskon.

All New Ertiga 2018 bakal jadi angin segar bagi Suzuki di segmen low MPV

Baca : Masih Naksir Ertiga Lawas, Buruan Mumpung Stok Masih Ada

Randy Murdoko, selaku Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, selain membuka pemesanan buat All New Ertiga yang harganya belum dirilis, SIS juga menerima pemesanan untuk Suzuki Ertiga lawas di pameran otomotif bertaraf international tersebut.

"Tentu bisa. Ini juga upaya kita secara smooth akan beralih stok di diler kita dari model New Ertiga menjadi All New Ertiga. Kita yakin tidak ada penumpukan stok di diler, paling sebulan atau dua bulan ke depan sudah habis. Mei habis mungkin," kata Randy di sela-sela pameran IIMS 2018 belum lama ini.

Efek munculnya All New Ertiga, Suzuki memangkas harga Ertiga lawas besar-besaran demi menghabiskan stok

Guna mempercepat habisnya stok Suzuki Ertiga lawas, SIS memberikan diskon yang besarnya cukup menggiurkan.

"Sekarang untuk Jakarta kita berikan diskon di angka Rp 31 juta. Kita harapkan dengan ini juga akan cepat menghabiskan stok Ertiga model lawas," tutur Randy.

Diharapkan, dengan adanya beda harga yang cukup jauh ini, konsumen bisa memilih. Kalau ingin unit dengan harga miring karena tak mau menunggu, Suzuki Ertiga lawas atau New Ertiga tanpa "All" bisa jadi pilihan. Tapi, kalau tidak butuh potongan harga karena kepincut dengan model baru, All New Ertiga bisa dipilih, cukup dengan booking fee sebesar Rp 5 juta, konsumen langsung masuk daftar penerima unit pertama.

Baca juga : Siapkan Rp 5 Juta, Pesanan Ertiga Generasi Terbaru Sudah Dibuka

Saat dikonfirmasi ke salah satu tenaga penjual di booth Suzuki, diskon yang ditawarkan bahkan lebih besar hingga Rp 36 juta.

"Bisa kita berikan Rp 36 juta. Kalau di pameran ini bahkan ada tambahan cashback Rp 1 juta," kata tenaga penjual tersebut.

New Ertiga jadi generasi terakhir sebelum munculnya All New Ertiga April 2018

Seperti diberitakan sebelumnya, stok Ertiga lawas atau New Ertiga masih cukup untuk satu bulanan atau sekitar 3.000 unit. Diharapkan dengan adanya diskon ini bisa habis maksimal sebelum lebaran.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International