Ada All New Ertiga, Mitsubishi Waspada Penuh

03/05/2018| Mobilmo.com

Hingga akhir bulan keempat tahun 2018, Mitsubishi masih bahagia dengan keberhasilan menjual Xpander di Indonesia. Namun, kini Mitsubishi mulai waspada dengan kehadiran model baru dari kompetitor, All New Ertiga yang diluncurkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Muncul dengan banyak sekali perubahan, generasi terbaru dari Suzuki Ertiga tersebut menyedot perhatian banyak pengunjung.

All New Ertiga diluncurkan di pameran IIMS 2018, hadir dengan perubahan besar dibanding model lawas

Baca : Mendominasi Penjualan Suzuki, All New Ertiga Laku 482 Unit Selama Tujuh Hari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor dan agen pemegang merek mengaku kini harus lebih waspada. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Mitsubishi menjadi khawatir.

“Memang waspada, tetapi tidak khawatir. Semua terlihat dari pameran lalu (IIMS), produk kita hampir setahun, sedangkan mereka baru. Tetapi, yang dikerubungi (konsumen) lebih banyak kita, dari situ saja,” tutur Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, kepada media, di Bandung, Rabu (2/5/2018).

Imam juga yakin, kesuksesan sensasional yang dicatatkan Xpander bisa bertahan. Hingga akhir tahun 2018, bakal tetap berada di tahta segmen mobil sejuta umat low MPV, segmen yang sudah bertahun-tahun lamanya dikuasai Avanza sebelum akhirnya digusur oleh Xpander pada Februari 2018.

Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Airlangga berfoto bersama dengan jajaran petinggi Mitsubishi dalam acara peresmian ekspor perdana Xpander.

Baca juga : Xpander Kokoh di Kuartal I 2018, Avanza Turun Drastis

“Kami percaya begitu (bertahan jadi pimpinan LMPV), melihat performanya. Bulan lalu, produksi di MMKI sudah mencapai 8.000-an unit. Bulan ini (Mei) diharapkan bisa 9.000 unit besar,” tambah Imam.

Di pameran IIMS 2018, Xpander kembali membuktikan kelayakannya menjadi pemimpin baru segmen low MPV. Selama 11 hari pameran, total penjualan atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander mencapai 1.300 unit. Angka ini hampir dua kali lipatnya Avanza yang terjual sebanyak 776 unit dan All New Ertiga yang dipesan sebanyak 764 unit.

Begitu pula total penjualan di kuartal I 2018. Xpander telah dibeli sebanyak 21.972 unit, sedangkan Avanza laku sebanyak 21.413 unit. Xpander unggul dengan selisih sebanyak 559 unit. Wajar kalau Mitsubishi hanya waspada dan tidak takut dengan model-model baru dari kompetitor.

https://www.youtube.com/watch?v=z0OxWUQ0REk Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International