10 Model Baru Mercedes-Benz Bakal Hadir Di Indonesia Tahun 2018

07/02/2018 | Mobilmo.com

Ada 10 model baru yang bakal dihadirkan Mercedes-Benz ke pasar Indonesia tahun ini.

Tahun 2017, Mercedes-Benz sukses mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar mobil premium di Indonesia. Angka penjualan berbagai model yang dicapainya mengungguli total penjualan model mobil premium milik kompetitor bebuyutan, BMW. Mercedes-Benz berhasil menjual sebanyak 4.722 unit mobil, sedangkan BMW hanya mampu memasarkan sebanyak 3.353 unit. Baca : Selisih Tipis, Penjualan Mercedes-Benz Sukses Ungguli BMW

Mercedes-Benz E-300 AMG Line

Di tahun 2018 ini, Mercedes-Benz Indonesia juga mengumumkan bakal meluncurkan banyak model baru untuk bertarung di segmen mobil premium dalam negeri. Jumlahnya sama dengan model yang bakal diluncurkan oleh rival sengitnya, BMW yaitu sebanyak 10 model. Informasi hal tersebut disampaikan oleh Roelof Lamberts selaku President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kepada beberawa awak media dalam wawancara eksklusif di Jakarta, Selasa (6/2/2018) kemarin. Untuk informasi lebih detail mengenai 10 model baru tersebut, Roelof enggan membeberkan dan hanya membuka sedikit saja. “Kami akan terus menanamkan investasinya pada model dan layanan-layanan baru untuk customer di Indonesia. Pada 2018 ini kami menantikan adanya produk- produk baru yang sangat menarik,” tutur Roelof.

Peluncuran perdana Mercedes-Benz The New A-Class di Amsterdam, 2 Februari 2018

Salah satu yang diungkap Roelof adalah Mercedes A-Class terbaru yang belum lama diluncurkan di kota Amsterdam. Beberapa kawula muda pecinta merek Mercy diklaim sudah menunggu kapan mobil ini hadir di Indonesia. Kemudian ada generasi terbaru atau generasi ketiga Mercedes-Benz CLS dan G-Class. Semua model yang bakal dihadirkan, diharapkan bisa menari minat konsumen dan mendongkrak penjualan Mercedes-Benz dalam negeri. “Pada akhir tahun ini kami akan memperkenalkan A-Class terbaru ini kepada konsumen Indonesia. A-Class terbaru ini tidak kehilangan nuansa sporty-nya. Fiturnya tetap dinamis bahkan ketika mobil ini diam atau tidak bergerak. Ini adalah mobil yang paling cerdas di segmennya,” ucap Roelof. Baca : Mercedes AMG GT R, Sport Car Seharga 5,5 Miliar Ini Hanya Satu Unit di Indonesia Untuk model baru, Roelof berkenan memberikan sedikit bocoran. Namun untuk soal target penjualan, Roelof belum mau sedikitpun untuk buka suara. Hal ini memang sengaja dilakukan agar Mercedes-Benz Indonesia tidak terbebani oleh angka-angka penjualan, terutama saat target tersebut tak bisa dicapai nantinya.

Mercedes-Benz A-Class sedan 2018 Concept

“Biasanya kami tidak menyampaikan target tersebut, karena nanti pada akhir tahun kami akan ditanyakan, misalnya kami tetapkan tujuh persen, tapi di akhir tahun malah 5 persen, mengapa?. Karena itu, Mercedes Indonesia menolak berspekulasi tentang target pertumbuhan,” tutur Roelof. Meski demikian, Mercedes-Benz Indonesia tetap memberikan target buat masing-masing dealer resmi di Indonesia agar penjualan bisa ditingkatkan. Untuk jumlah pastinya jadi rahasia perusahaan.