Tips Supaya Aman dan Nyaman Saat Tidur Di Dalam Mobil

06/03/2018| Mobilmo.com

Rasa capek saat berkendara memang sering terjadi, terutama untuk perjalanan jauh. Ketika rasa capek tersebut berlebihan dapat menimbulkan rasa kantuk saat berkendara. Jika hal tersebut terjadi maka solusinya adalah dengan tidur di dalam Mobil. Nah bagi Anda yang mengalaminya, pasti menginginkan rasa aman dan nyaman saat tidur di dalam Mobil. Dengan tujuan rasa capek dan kantuk bisa hilang dan kembali melanjutkan perjalanan. Kebanyakan orang tidur di dalam Mobil tanpa memperhatikan situasi dan kondisi sekitar. Karena hal ini sangat penting, supaya terhindar dari masalah seperti kecelakaan ataupun hal lain yang merugikan Anda. Nah di sini akan diberikan tips supaya aman dan nyaman saat tidur di dalam Mobil, mari kita simak.

Saat mengantuk ketika berkendara lebih bak tidur sejenak agar segar kembali

  1. Memperhatikan rambu jalan
Hal pertama yang harus dilakukan supaya nyaman dan aman saat tidur di dalam Mobil adalah memperhatikan rambu jalan. Jadi sebelum Anda menepikan kendaraan lihat dahulu keadaan sekitar. Apakah ada rambu yang melarang berhenti atau parkir di tempat tersebut. Dengan begitu Anda tidak khawatir akan dihampiri Polisi karena melanggar aturan lalu lintas.
  1. Hindari tempat berbahaya
Meskipun saat sudah tertidur tidak tahu menahu apa yang terjadi, namun memperhatikan kondisi Anda memberhentikan Mobil juga diperlukan. Jangan sampai Anda berhenti di tikungan, karena bisa saja ada pengendara lain yang kurang sigap dan bisa terjadi kecelakaan. Selain itu, hindari tempat yang rawan terjadi longsor atau banjir.
  1. Cari tempat yang aman
Pada saat ingin beristirahat sebentar di dalam Mobil, sebaiknya mencari tempat yang aman. Jangan sampai Anda berhenti di tengah hutan ataupun tempat yang jauh dari keramaian. Untuk pemberhentian yang disarankan agar bisa beristirahat dengan nyaman adalah rest area SPBU. Tempat ini tergolong sangat bagus, karena setiap waktu pasti terdapat orang yang berada di sekitar area tersebut. Jadi sebelum melakukan perjalanan sebaiknya mempelajari jalanan yang akan dilewati. Dengan begitu Anda bisa tahu mana tempat yang aman untuk bisa beristirahat sejenak selama berkendara. >>> Mungkin tertarik, Tips Mengganti Knalpot Mobil Model Racing Serta Keuntungannya
  1. Siapkan makanan
Saat akan melakukan perjalanan jauh sangat disarankan untuk membawa makanan atau cemilan. Hal ini berguna saat ingin beristirahat di dalam Mobil tidak perlu keluar untuk mencari makanan. Tentunya hal ini lebih aman, apalagi tempat pemberhentian Mobil Anda kondisinya belum diketahui apakah rawan kejahatan atau tidak.
  1. Matikan AC Mobil
Mematikan AC Mobil sangat disarankan supaya nyaman saat tidur di dalam Mobil. Hal ini dikarenakan, pada saat Mobil berhenti maka karbonmonosida dan oksigen tidak dapat melakukan sirkulasi dengan baik. Sehingga sangat dikhawatirkan pengendara yang tidur di dalam Mobil akan terlalu banyak menghirup zat karbonmonoksida.

Tidurlah di dalam mobil dengan posisi paling nyaman menurut anda

  1. Menyembunyikan barang berharga
Pada saat Anda tidur di dalam Mobil sebaiknya menyimpan barang berharga Anda di tempat yang dirasa aman. Hal ini bertujuan supaya tidak mengundang orang lain melakukan kejahatan terhadap Anda. Simpanlah dompet, ponsel dan barang lain yang dirasa berharga di tempat yang tertutup seperti laci Mobil. Selain itu jangan meletakkan barang apapun pada dashboard, karena tempat ini terlihat jelas dari luar Mobil.
  1. Memberi ruang ventilasi
Untuk menjaga sirkulasi udara yang berada di dalam kabin tetap stabil, sebaiknya membuka sedikit jendela pada Mobil Anda. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu lebar karena bisa saja mengundang penjahat untuk mengambil barang bawaan Anda. Gunakan jari Anda untuk mengukur lebar ventilasi pada jendela, usahakan jangan samapi melebihi 2 jari. >>> Klik di sini untuk mengeupdate tips perawatan Mobil
  1. Kunci pintu Mobil
Saat keadaan mengantuk biasanya pengemudi Mobil langsung tertidur setelah berhenti. Kejadian yang sering terjadi adalah pengendara lupa mengunci pintu Mobil. Jika sampai lupa dapat menimbulkan bahaya seperti pencurian Mobil atau mengambil barang berharga di dalam Mobil. Oleh sebab itulah jangan sampai lupa untuk megunci pintu kendaraan.
  1. Mengatur posisi kursi
Setelah semua persiapan dilakukan seperti parkir di tempat yang aman, mengunci pintu Mobil dan lainnya. Tips selanjutnya supaya aman dan nyaman saat tidur di dalam Mobil adalah mengatur posisi kursi. Biasanya jok Mobil bisa dilakukan pengaturan sesuai keinginan pengendara, jadi buatlah senyaman mungkin menurut Anda.

Jok Mobil bisa dilakukan pengaturan sesuai keinginan pengendara

Dengan mengikuti 9 tips di atas, Anda akan mendapatkan rasa aman dan nyaman saat tidur di dalam Mobil. Kekhawatiran akan terjadi hal yang tidak diinginkan juga hilang karena semuanya telah diantisipasi dengan baik. >>> Klik di sini untuk mengupdate tips pengemudian lainnya Bagi Anda yang menginginkan sebuah kendaraan, mulailah mencari di cintamobil.com yang merupakan situs jual beli terpercaya.  

International