Spesifikasi Honda Jazz S MT 2010 : Tampilan Sporty Dengan Bagasi Lega

17/02/2021| Abdul

1. PENGANTAR HONDA JAZZ S MT 2010

Sebuah mobil dengan tampilan keren banyak digemari oleh anak muda. Berkat desainnya yang sporty serta aura kemewahan tampak pada mobil membuat seorang anak muda yang membawa mobil ini akan tampak bergaya. Apalagi dengan sedikit melakukan modifikasi seperti penggantian pelek dengan yang lebih sporty, tentu tampilannya tambah menawan.

Sampai saat ini tampilannya masih sangat keren dan tetap cocok untuk digunakan hingga saat ini. Tipe S sendiri merupakan varian termurah sehingga dari segi kelengkapan tentu masih kalah dengan tipe tertingginya.

2. EKSTERIOR HONDA JAZZ S MT 2010

Sisi Depan Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan bagian depan Honda Jazz S MT 2010

Desain depan minimalis namun tetap menarik dan sporty

Pada bagian eksterior mobil ini di bagian depan tampak sporty. Aerodinamika juga tampak pada bagian ini seperti desain kap mesin yang miring kedepan seakan bisa menerjang angin dengan sangat baik. Di bagian grill terbilang minimalis dengan model seperti segitiga dipadukan penggunaan logo Honda pada sisi tengahnya. Untuk ukuran headlamp tampak besar dan juga menonjol menunjukkan aura kegagahan yang dimiliki. Pada bagian bumper tampak polos belum diberikan foglamp, yang ada hanya grille bumper yang lebar seperti orang tersenyum.

Sisi Samping Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan bagian samping Honda Jazz S MT 2010

Kesan sporty dan aerodinamis tampak pada sisi samping

Ketika melihat dari arah samping akan tampak polos dan terlihat minimalis. Dari bagian depan sampai belakang yang tampak hanya aerodinamika kendaraan. Meskipun begitu desainnya terlihat sporty menurut kami. Belum diberikan talang air untuk mobil ini. Cover spion dan handle pintu dibuat sewarna dengan bodi. Sementara peleknya mengandalkan single tone dengan ukuran 15 inci.

Sisi Belakang Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Honda Jazz S MT 2010

Sisi belakang memiliki desain yang polos

Menuju ke bagian belakang, desainnya minimalis dan tampak polos. Di bagian atas masih belum diberikan spoiler namun di kaca sudah ada wiper belakang. Logo Honda Jazz berada di bagian tengah dan di bawahnya tempat dudukan plat nomor. Untuk stop lamp ukurannya sedang dengan mengandalkan cover warna merah dan crystal untuk lampu sein.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR HONDA JAZZ S MT 2010

Dashboard Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Honda Jazz S MT 2010

Desain dashboard sangat atraktif

Menuju ke bagian interior, pada sisi ini menggunakan desain yang atraktif. Lekukan-lekukan yang dimiliki enak dipandang dan mempunyai kepraktisan mendukung pengemudi dan penumpang selama perjalanan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya cup holder pada sisi dan kanan. Kompartemen tertutupnya di bagian depan penumpang depan 2 buah yakni bagian atas  dan bawah. Sementara untuk kompartemen terbukanya ditempatkan pada sisi tengah. Desain menarik pada bagian panel instrumen belakang kemudi mobil dengan desain menarik dan perpaduan warna yang pas.

Di bagian tengah dimulai kisi-kisi AC 2 buah berjejer dipadukan dengan head unit dan pengaturan AC yang menggunakan model knop putar. Pada bagian kemudi mobil mengandalkan 3 palang dengan desain two tone yakni warna silver dan hitam. Bahkan pengaturannya sudah diberikan tilt dan telescopic yang bisa memberikan kenyamanan selama mengemudi dengan mobil besutan Honda satu ini.

Jok Mobil Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan jok mobil Honda Jazz S MT 2010

Jok pada gambar sudah diberikan sarung jok

Pada bagian jok mobil mengandalkan bahan fabric. Pada sisi jok kemudi mempunyai pengaturan maju mundur, raclining dan atas bawah. Kenyamanan juga bisa lebih didapatkan dengan adanya headrest untuk memberikan kenyamanan pada bagian kepala.

Kapasitas jok mobil 4 sampai 5 penumpang dengan 2 head rest untuk bagian belakang. Kepraktisan juga didapatkan pada mobil ini yang berupa pelipatan kursi baris kedua dengan menaikkan alas joknya. Dengan begitu pada baris kedua ini bisa digunakan untuk menempatkan barang bawaan yang berukuran tinggi. Pada baris keduanya ini mendapatkan 2 buah cup holder yakni di sisi kanan dan kiri. Kalau soal headroom terbilang lega, namun leg room nya tampak pas pasan.

Bagasi Honda Jazz S MT 2010

Gambar ini menunjukkan bagasi Honda Jazz S MT 2010

Bagasi luas terutama saat jok belakang dilipat

Menuju ke sektor bagasi mobil, karena bagian baris kedua tampak pas-pasan maka membuat bagasinya terbilang luas. Diperkirakan untuk membawa koper dengan ukuran medium dapat masuk sampai 4 buah. Bahkan saat ruang bagasi tidak muat untuk barang bawaan yang dimiliki dan baris kedua lega maka bisa melipat jok baris kedua.

>>> Mungkin Anda juga Tertarik:

4. FITUR HONDA JAZZ S MT 2010

Gambar ini menunjukkan head unit mobil Honda Jazz S MT 2010

Fitur cukup mumpuni di dalamnya untuk kenyamanan

Menuju ke bagian fitur Honda Jazz S MT 2010. Untuk memberikan hiburan di dalam mobil mendapatkan head unit double DIN. Yang mana dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, CD, USB dan AUX. Sementara pada AC nya mempunyai pengaturan yang menarik dengan model knop dengan posisi di samping kanan head unit. AC nya dapat dilakukan pengaturan hembusan angin dari bawah, tengah ataupun atas.

Salah satu hal yang menarik pada mobil besutan Honda ini adalah kopling dan tuas transmisinya. Jadi pedal koplingnya tergolong enteng sehingga tidak membutuhkan tenaga besar dalam menekannya sehingga tidak mudah capek. Untuk tuas transmisi juga mudah dioperasikan dengan perpindahan yang terbilang nyaman.

>>> Baca Juga, Review All New Honda Jazz 2020: Generasi Jazz Terbaik?

5. OPERASI HONDA JAZZ S MT 2010

Gamnbar ini menunjukkan mesin mobil Honda Jazz S MT 2010

Mesin bertenaga dan memiliki akselerasi yang baik

Menuju ke bagian performa Honda Jazz S MT 2010. Mesin yang diberikan adalah 4 silinder yang mempunyai kapasitas 1.500 cc. Mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 Ps dan torsi puncaknya adalah 145 Nm. Tenaga dan torsinya disalurkan ke bagian roda depan mengandalkan transmisi manual 5 speed. Di tahunnya mobil ini mempunyai tenaga yang besar dibandingkan rivalnya. Bahkan akselerasinya diklaim sangat baik, ketika digunakan menyalip terasa enteng. Kalau soal bahan bakar terbilang cukup efisien.

>>> Review Honda Jazz 2015: Mobil Hatchback dengan Konsep Sporty dan Fitur Keselamatan yang Mumpuni

6. SPESIFIKASI HONDA JAZZ S MT 2010

Berikut ini merupakan spesifikasi mobil mobil Honda Jazz S MT 2010 :

DIMENSI

Panjang

3.985 mm

Lebar

1.695 mm

Tinggi

1.525 mm

Wheelbase

2.500 mm

KAKI-KAKI

Ukuran Ban

176/65 R15

Ukuran Pelek

15 inci

MESIN

Mesin

1.500 cc 4 silinder

Tenaga

120 ps/6.000 rpm

Torsi

145 Nm/4.800 rpm

Transmisi

FWD/Manual 5 percepatan

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA JAZZ S MT 2010

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Honda Jazz S MT 2010:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain Sporty dan sampai sekarang masih banyak diminati

Jok baris kedua memiliki leg room pas-pasan

Kepraktisan di bagian interior

Untuk membuka kaca jendela baris kedua belum auto dan perlu ditahan

Mesin memiliki akselerasi yang baik

 

Bagasi lega

 

8. DAFTAR HARGA HONDA JAZZ S MT 2010

Menuju ke sektor banderol harga yang ditawarkan. Dari segi usia sudah 10 tahun lebih, namun tampilannya masih sangat menarik hingga saat ini. Harga bekas Honda Jazz S MT 2010 berada di angka Rp. 110 juta sampai Rp. 120 jutaan. Bisa saja lebih atau kurang tergantung kondisi mobil dan wilayah melakukan pembelian.

Ketika ingin membeli mobil ini sebaiknya dilakukan pengecekan pada bagian eksterior. Pastikan semuanya mulus dan tidak ada part yang mengalami kerusakan karena akan ada tambahan biaya jika melakukan penggantian. Pengecekan lainnya adalah pada bagian interior, terutama kemudi karena mudah mengelupas. Begitupun pada kaki-kaki, mengingat untuk sistem kaki-kakinya terkenal mudah mengalami kerusakan sehingga saat membeli pastikan bagian ini tidak ada masalah.

9. VIDEO HONDA JAZZ S MT 2010

10. KESIMPULAN HONDA JAZZ S MT 2010

Bagi Sobat yang berminat membeli sebuah mobil dalam segmen Hatchback maka salah satu pilihannya adalah Honda Jazz S MT 2010. Tampilannya sangat sporty sangat cocok untuk anak muda. Sementara jika sudah berkeluarga bisa memilih mobil ini apabila baru memiliki anak  1 atau 2, itupun tidak bisa mengajak orang lain saat bepergian. Salah satu keunggulan yang dimiliki mobil ini yang bisa dijadikan pertimbangan adalah tampilannya yang keren dengan bagasi lega. Bahkan bagi ibu-ibu muda juga bisa mengandalkan mobil ini untuk pergi arisan atau berbelanja ke supermarket.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021 : MPV Mewah Kenyamanan Di Dalam Kabin

    30/04/2021| Abdul

    Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021 : MPV Mewah Kenyamanan Di Dalam Kabin

    Sebuah MPV yang bisa dijadikan salah satu pilihan untuk kendaraan keluarga. Dibandingkan model sebelumnya, untuk versi facelift ini masih sama untuk soal mesin yang diberikan. Kenyamanan diberikan di dalamnya, begitupun dengan kemewahannya. Daripada penasaran mari kita simak ulasannya tentang Spesifikasi Honda Odyssey Facelift 2021.

  • Spesifikasi Honda Jazz S MT 2010 : Tampilan Sporty Dengan Bagasi Lega

    17/02/2021| Abdul

    Spesifikasi Honda Jazz S MT 2010 : Tampilan Sporty Dengan Bagasi Lega

    Mobil Hatchback merupakan salah satu kendaraan yang memiliki banyak peminat. Dari segi tampilan juga menarik serta lincah untuk melintasi jalanan perkotaan karena dimensinya yang minimalis. Pada segmen ini kami akan membahas mengenai spesifikasi Honda Jazz S MT 2010. Seperti apa kelebihan dan fitur yang diberikan? mari kita simak informasinya.

International