Kelebihan Dan Kekurangan All New Honda Civic 2016 Serta Spesifikasi Dan Harganya

20/09/2017 Mobilmo.com Review Honda

All New Honda Civic 2016 merupakan generasi ke-10 dari Honda Civic yang beberapa pekan yang lalu resmi diluncurkan di Indonesia, tepatnya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Honda Civic terbaru 2016 ini mengusung desain eksterior yang lebih elegan dan sempurna serta tidak meninggalkan kesan yang sporty sehingga menjadi salah satu jajaran mobil yang cocok untuk anak muda masakini.

All New Honda Civic 2016 merupakan generasi ke-10 dari Honda Civic yang beberapa pekan yang lalu resmi diluncurkan di Indonesia, tepatnya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Honda Civic terbaru 2016 ini mengusung desain eksterior yang lebih elegan dan sempurna serta tidak meninggalkan kesan yang sporty sehingga menjadi salah satu jajaran mobil yang cocok untuk anak muda masakini.

Perubahan-perubahan yang signifikan juga dilakukan oleh Honda, sehingga All New Honda Civic 2016 memiliki tampilan yang berbeda jika dibandingakn dengan Honda Civic versi sebelumnya. Aksen-aksen baru yang disematkan pada bagian bodi depan maupun bodi belakang terlihat lebih sempurna. Terdapat pula sayap kecil yang cukup apik sehingga membantu aerodinamika dari mobil sedan yang siap bersaing dengan mobil sedan sekelasnya. Grill pada bagian depan dibuat lebih tegak dengan tak lupa menambahkan pula lubang angin dibagian atas dan bawah. Pada kaki-kakinya berhiaskan velg racing berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban merk Bridgestone. Desain dua warna, hitam dan krom pada velg menambahkan kesan lebih garang dan juga lebih macho.

Selain itu banyak juga kelebihan-kelebihan yang ditawarkan All New Honda Civic 2016 meskipun tidak dapat dipungkiri juga bahwa secara pasti dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya akan melahirkan kekurangan. Namun tetap saja penampilan yang disuguhkan secara apik akan membuat civic terbaru 2016 akan menarik antusiasme dari masyarakan yang cukup tinggi. Dan seperti apa sajakah kelebihan dan kekurangannya?

Berikut ini adalah spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan All New Honda Civic 2016 yang harus Anda tahu sebelum Anda membeli ataupun memilikinya.

Desain eksterior All New Honda Civic 2016

Kita mulai dari bagian luar kendaraan. Desain eksterior yang dimiliki All New Honda Civic 2016 tal perlu diragukan lagi, mulai dari sisi bagian depan, bagian samping, atap kendaraan, hingga sampai pada bodi bagian belakang. Kesan modern pada Honda Civic generasi ke 10 ini juga menawarkan konsep yang lebih mengarah ke mobil-mobil Eropa. Yang cukup menjadi perhatian pada mobil ini adalah lampu rem yang disematkan dibagian belakang, dimana vahaya yang dihasilkan dari lampu senja dan juga lampu rem tidak sedikit jauh berbeda, sehingga dikhawatirkan akan membingungkan penegndara lain yang berada dibelakangnya.

Desain interior All New Honda Civic 2016

Sekarang kita beralih pada bagian kabin kendaraan. Pada dasarnya desain interior All New Honda Civic 2016 ini dibuat sedemikian mewah yang dikombinasikan dengan teknologi yang canggih dan juga terkini. Sehingga menjadi salah satu kelebihan utama pada Honda Civic terbaru ini. Kemewahan-kemewahan yang ditawarkan, misalnya jok yang menggunakan material khusus yang dilengkapi juga dengan pengaturan elektrik sehingga akan membuat nyaman bagi pengemudi.

Bukan hanya tu saja, setir pun juga bisa dengan mudah diatur sesuai dengan keinginan sehingga akan membantu memudahkan pengemudi untuk menyesuaikan jangkauan tangan pada saat menyetir. Sedangkan untuk bagian konsol tengan mungkin sengaja dibuat lebih tinggi supaya lengan pengemudi bisa sejajar dengan tongkat transmisi. Desain panel instrument pada dashboard juga semakin tampak menarik, mengusung tampilan yang atraktif, modern yang dipadukan antara analog serta digital. Penambahan dua lampu kecil dibagian atas panel bisa menjadi patokan efisiensi dalam penggunaan bahan abakar. Selain itu, pada bagian konsol tengah juga terdapat tiga tombol yang memiliki fungsi untuk membantu pengemudi mulai dari menghemat bahan bakar, mengaktifkan rem tangan dengan sistem elektronik seperti halnya yang dimiliki oleh Honda HRV hingga memudahkan dalam menjangkau tombol auto brake hold yang fungsinya sebagi pengganti kaki ketika mobil terjebak dalam kemacetan.

Sedangkan untuk kekurangan All New Honda Civic 2016 ini mungkin hanya terdapat pada bagian pendingin udara di bagian belakang yang mana tidak bisa diatur secara terpisah.

Dapur pacu All New Honda Civic 2016

Spesifikasi mesin All New Honda Civic mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinder. Meskipun mesin tersebut lebih kecil bila dibandingkan dengan Civic versi sebelumnya namun tenaga yang dihasilkan lebih besar karena mesin tersebut sudah didukung dengan teknologi turbocharger dimana teknologi tersebut merupakan teknologi turbo yang pertama kalinya diterapkan pada mobil asal Jepang ini. Jadi meskipun lebih kecil tenaga yang dihasilkan Honda covic terbaru 2016 ini bisa mencapai 172 Hp dan torsi maksimum 220 Nm.

Lebih dari itu, berkat ditanamkannya tenaga turbo membuat akselerasi All New Honda Civic 2016 menjadi lebih garang namun tetap menjadi mobil yang hemat bahan bakar. Sedangkan untuk kekurangan All New Honda Civic pada bagian mesin ini kemungkinan bisa dikatakan masih belum ditemukan, hanya saja kemungkinan masih banyak pengemudi yang cukup asing dengan teknologi Turbocharger sehingga waktu perama kali menyetir mobil ini akan sedikit merasa kaget dengan performa mesin yang dihasilkannya. Jadi bagi Anda yang masih awam dan belum terbiasa dengan teknologi turbo akan lebih baiknya jika Anda mengaktifkan mode hemat bahan bakar demi meredam keagresifan dari mobil sedan terbaru buatan Honda ini.

Harga All New Honda Civic 2016 di Indonesia

Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya sekarang beralih pada masalah harganya. Untuk harga All New Honda Civic 2016 sebagai mobil bertampang sporty ini PT HPM mematok dengan banderol mencapai Rp. 475 juta dengan status on the road Jakarta. Meskipun tergolong mahal akan tetapi nilai tersebut cukup sepadan berbagai fitur dan juga kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

Itulah sedikit review spesifikasi lengkap dan harga All New Honda Civic 2016 di Indonesia. Semoga bermanfa’at dan menjadi refrensi bagi Anda yang ingin segera membeli mobil Civic terbaru generasi ke 10 ini.

Mungkin anda ingin baca

  • Review Hyundai Santa Fe 2016, Harga Dan Spesifikasi Lengkap
    Review Hyundai Handy Goeyana

    Review Hyundai Santa Fe 2016, Harga Dan Spesifikasi Lengkap

    16/05/2018

    Hyundai Santa Fe 2016 diperkenalkan sebagai versi facelift dari model sebelumnya meskipun tidaklah terlalu signifikan. Mobil ini awalnya diperkenalkan pada tahun 2015 silam sebelum mulai dipasarkan pada tahun 2016 silam. Berikut ini review Hyundai Santa Fe 2016.

  • Review Mobil Toyota C-HR 2018, Crossover Premium dari Toyota
    Review Toyota Ryan Sugandy

    Review Mobil Toyota C-HR 2018, Crossover Premium dari Toyota

    15/05/2018

    Bulan April 2018, mobil Toyota C-HR 2018 resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya sempat muncul pada ajang GIIAS 2017. Mobil ini mengusung konsep SUV crossover yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan sang pemilik. Dengan harga mencapai Rp400 jutaan, mobil ini menawakan beberapa fitur unggulan yang cukup mewah untuk sebuah mobil Toyota. Seperti apa keunggulan mobil ini? Berikut ini adalah review Toyota C-HR 2018!

  • Ulasan Toyota Yaris TRD Sportivo 2018, Beda Tipis Dengan Versi Lama
    Review Toyota Mobilmo.com

    Ulasan Toyota Yaris TRD Sportivo 2018, Beda Tipis Dengan Versi Lama

    06/05/2018

    Sebagai sebuah city car, Toyota Yaris merupakan salah satu model yang cukup laris di pasaran mobil Indonesia. Bentuknya yang compact dan juga sporty menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil pilihan di kalangan anak muda Indonesia.