Review Lexus RX350L 2018

30/09/2018| Arfian Alamsyah

1.PENGANTAR LEXUS RX350L 2018

Lexus RX350L 2018 merupakan salah satu mobil favorit konglomerat di Indonesia

Lexus RX350L 2018 merupakan mobil yang sangat menawan 

Review Lexus RX350L 2018 - Kini Lexus RX 350L 2018 memiliki dimensi lebih panjang dengan ruang dan adanya bangku ekstra di baris ketiga, diharapkan akan meraup pencatatan yang lebih maksimal. Lexus menjamin kenyamanan ruang kabin dengan merasakan adanya kursi baris ketiga tanpa mengorbankan model ramping dan ketangguhan dalam manuver khas SUV. Kini Lexus menambah dimensi lebih panjang sekitar 4,3 inci atau 110 mm dibandingkan seri RX lainnya seperti RX 300 Luxury dan juga RX 300 F SPORT. Lantas bagaimana dengan Untuk menjangkau lebih banyak lagi keluarga di Indonesia yang menginginkan SUV 7 penumpang namun tetap merasakan kemewahan, Lexus meluncurkan RX 350L untuk memenuhi itu semua. Pada rekor penjualan SUV Lexus sebelumnya, berdasarkan data Gaikindo yang menyebutkan bahwa, model RX lah yang paling laris, terjual hingga 975 unit pada tahun 2017. Ini review Lexus RX 350L 2018.

2. EKSTERIOR LEXUS RX350 2018

Tampak Depan RX350L 2018

Tampilan depan Lexus RX 350L 2018 

Pada bagian depannya, Lexus RX 350L tetap tampil elegan dengan desain spindle grille khas milik Lexus yang juga dihiasi oleh chrome-plated moulding mewah. Pada urusan lampu utama, mobil ini memiliki lampu depan Tri-LED projector standar, selain memperkenalkan tampilan blacked-out C-pillars yang akan menciptakan efek atap mengambang. Lexus RX 350L menyediakan hingga 10 warna pilihan pada RX 350L, yang seluruhkan menampilkan mantel self-restore tahan gores serta menggunakan macromolecular polymer berkinerja tinggi.

Tampak sebuah Lexus RX350L 2018 Tampak Samping

Bagian Samping RX 350L 

Pada bagian sampingnya terlihat begitu besar, kaca hitam yang menegaskan kekuatan, serta di ujung kacanya diberikan lapisan krom sebagai pemberi pesan mewah khas Lexus. Garis di sisi sampingnya juga terlihat cantik, seiring dengan lekukan lancip di bagian kaca sampingnya. Tidak lupa ada pelek berukuran 20 high grade aluminum wheels juga akan menguatkan citra sebagai kendaraan SUV yang menawan.

Tampak sebuah Lexus RX350L 2018 warna merah

Kekuatan SUV Pada Sisi Belakang RX 350L 

Desain mobil bagian belakang juga tetap menampilkan tema spindle dengan ditambah lampu belakang LED berbentuk seperti huruf “L” membungkus tailgate dan rear fenders. Chrome tebal memanjang seolah menyatukan  kedua lampu stop belakang. Lampu seperti menatap tajam setiap orang yang berada dibelakangnya, tidak lupa adanya shark antena di bagian atas mobil serta tidak tanggung-tanggung dibenamkan empat (4) sensor parkir dibagian belakang, jika masih kurang, Lexus juga sudah menambah dengan kamera mundur, jadi tidak ada alasan sulit dalam melihat kondisi belakang mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR LEXUS RX350 2018

Tapak Sebuah Kabin Lexus RX350L 2018

Kabin Lexus RX 350L 

Kini Lexus RX 350L 2018 memiliki kapasitas enam (6) hingga tujuh (7) orang penumpang didalamnya. Posisi kursi pada baris kedua sedikit dibuat lebih tinggi dari baris ketiga, sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk penumpang baris ketiga. Leather-trimmed upholstery sudah menjadi standar untuk interior Lexus RX L.

Perbedaan terasa di kursi baris ketiganya, ketika dirasakan, sebetulnya kursi baris ketiga ini hanya cocok untuk mereka yang memiliki tinggi 160cm saja, karena jika lebih dari itu akan sangat kesulitan berada dalam baris ketiga. Sistem kontrol AC hingga baris ketiga membuat penumpang mendapat ventilasi udara terpisah dari baris kedua demi kenymanan menyeluruh. Versi enam atau tujuh orang penumpang ini menggunakan kursi tipe bench split 40/20/40 pada baris kedua. Lalu pada akses dibaris ketiga sengaja dibuat lebih mudah,jika ingin melipat kursi baris kedua dan menambah kapasitas bahasi, anda hanya perlu menyentuh satu tuas elektrik yang berfungsi untuk melipat kedua kursi baris ketiga. Konfigurasi enam kursi yang tersedia ini juga dilengkapi dengan kursi captain pada baris kedua yang membuat jalur masuk ke baris ketiga menjadi lebih mudah dan nyaman. Sistem one-touch tumble pun sangat memudahkan untuk masuk ke baris ketiga.

Tampak Konfigurasi Kursi Di Lexus RX350L 2018

Konfigurasi Lexus RX 350L

Material berkualitas pun diberikan pada sisi kursinya, yang mencolok adalah audio hingga display yang mutakhir dari Lexus RX 350L. Sistem audio Display standar dapat mencakup layar multimedia layar lebar beresolusi 12,3 inci, dengan beragam keunggulan seperti audio Bluetooth, pengenalan suara, jack mini AUX, dua port USB dan juga 15 speaker Mark Levinson Premium Surround Sound System. Pengemudi juga akan dengan mudah menemukan tombol yang sering digunakan dengan penempatan yang mudah dijangkau demi kenyamanan.

Kapasitas Bagasi Lexus RX350L 2018

Ruang Bagasi RX 350L

Soal penyimpanan, memang kapasitas bagasi Lexus RX 350L 2018 ini memiliki bagasi yang tidak terlalu besar. Kapasitas bagasi yang sedang ini tetap bisa digunakan untuk menaruh beberapa tas dan juga koper berukuran kecil. Jika masih kurang dan kursi baris ketiga tidak digunakan, cukup dengan menekan satu tombol saja, kursi akan terlipat, menciptakan bagasi yang sangat luas untuk area menyimpan barang.

>>> Baca juga:

4. FITUR LEXUS RX350 2018

Tampak sebuah wireless charging pada Lexus RX350L 2018

Fitur wireless charging juga tersedia di mobil mewah ini 

Kini kita akan pindah review Lexus RX 350L 2018 di sisi fitur. Dalam fitur keselamatannya, Lexus RX 350L 2018 memiliki airbag samping yang mencakup ke keseluruhan tiga baris kursi. Tidak lupa juga ada Blind Spot Monitor dengan Intuitive Parking Assist, Rear Cross-Traffic Alert dan Panoramic View Monitor sebgai fitur standar. Total ada sepuluh (10) airbags, ABS with Brake Assist dan juga Vehicle Stability VDIM. Fitur kekinian juga disematkan, yaitu wireless charging dimana Anda dapat mencharge smartphone Anda tanpa kabel.

5. OPERASI LEXUS RX350 2018

Tampak mesin berkonfigurasi V6 yang digendong Lexus RX350L 2018

Mesin V6 Lexus RX 350L 

Lexus RX 350L 2018 dibekali dengan tenaga yang besar dan tangguh untuk menopang tujuh penumpang dan bobotnya sendiri. Mesin V6 3.5 Liter menggunakan sistem injeksi bahan bakar D-4S yang menggabungkan sistem injeksi bahan bakar langsung dan port. Untuk dapat memaksimalkan efisiensi, sistem Variable Valve Timing – Intelligent Wide (VVT-iW) yang digunakan pada intake camshaft, memungkinkan mesin untuk beralih pada siklus pembakaran Otto serta Atkinson. Alhasil tenaga yang dapat dihasilkan adalah 295 tenaga kuda.

Tampak sebuah sistem suspensi adaptif Lexus RX350L 2018 yang sangat membantu pengendalian

Suspensi adaptif sangat membantu pengendalian Lexus RX350L 

Ada tiga mode mengemudi pada Lexus RX 350L diantaranya normal, sport dan eco. Normal memberikan keseimbangan kinerja dan konservasi energi se ideal mungkin pada penggunaan sehari-hari. Sport dapat memberikan respon cepat untuk memaksimalkan kemampuan mesin, serta pilihan pada Eco mode memungkinkan kendaraan menempatkan powertrain pada tingkat yang efisien.

Pengendalian dinamis dari Lexus RX350L 2018 sangat terbantu oleh dynamic torque control ini

Sistem dynamic torque all wheel drive juga menunjang kestabilan dalam bermanuver 

Ada pula Dynamic Torque Control All Wheel Drive secara aktif mengatur distribusi torsi ke roda belakang menggunakan kopling yang dikontrol secara elektromagnetik pada difersial belakang. Ketika sedang melaju kencang, sistem secara otomatis akan bergeser ke AWD untuk mencegah selip depan. Saat cruising, sistem beralih ke FWD, dan ketika sensor mendeteksi selip roda, sistem akan bervariasi untuk distribusi torsi belakang dari 100:0 sampai 50:50.

Kenikmatan mengemudi pun dirasakan Mobilmo.com, pada mobil ini yang dapat menampung enam hingga tujuh orang penumpang akan merasa tenang. Sistem suspensi belakang strut dan rear double wishbone memastikan ketangkasan disemua jalan, Electric Power Steering (EPS) menghasilkan nuansa kemudi yang ringan, nyaman dan respon yang sempurna.

>>> Analisa Kerusakan Gardan, Bunyi Dengung Yang Bikin Bingung

6. SPESIFIKASI LEXUS RX350 2018

Untuk dapat review Lexus RX 350L 2018 terlengkap, inilah tabel spesifikasinya.

 

Spesifikasi Lexus RX350L

L x W x H (mm)

5000 x 1895 x 1700

Wheelbase (mm)

2790

Ground Clearance (mm)

200

Curb Weight (kg)

2220-2275

Engine and Chassis

Engine Type

2GR-FKS

Engine Configuration

6 cylinder V, 24-Valve, DOHC, VVT-I, Gasoline

Displacement (cm3)

3457

Max. Output (Hp/rpm)

295 / 6300

Max. Torque (Nm/rpm)

371 / 4600-4700

Transmission

8 Speed Automatic

Drivetrain

AWD

Max. Speed (km/h)

200

Brake Type (Front & Rear)

Ventilated Disc Brake

Suspension Type (Front)

Independent MacPherson Strut

Suspension Type (Rear)

Independent Double Wishbone

Min. Turning Radius (m)

5.8

Spare Tire

Temporary Tire

Exterior

Front Lighting System

3 LED High and Low Beam Headlamp with LED DRL and Sequential Turning Lamp

Rear Lighting System

LED Rear Combination Lamp and Sequential Turning Lamp

Rear Side View Mirrors

Auto Retractable + Heated + Electro Chromic + Memory + Blind Spot Monitor + Panoramic View Monitor

Tires & Wheels

235/55 R20 Hi-Grade

Interior

Seating Capacity

3 row - 7 person

Front Seat Memory

Driver + Passenger

Rear Seat

2nd: Manual Folding; 3rd: Power Folding

Seat Cover Material

Semi Aniline Leather

Audio System

Mark Levinson Audio System with 15 Speakers

Front Monitor

12.3 inch EMV

Drive Mode Select

3 Modes (Eco - Normal - Sport)

Wireless Charger

With

Rear Seat Entertainment

With

Interior Trim

Leather + Wood

Navigation System

Lexus Navigation System

Sunroof

Tilt and Slide Moon Roof

Air Circulation

Dual Zone Climate Control

Atmosphere Control

Carbon Air Filtration and Nano-e Air Purification

Seat Heater/AC

Front Seat Heater and Cooler with Rear Seat Heater

Parking Assist

Panoramic Camera + Sonar

Safety

Airbags

10 Airbags

Brake Feature

ABS with Brake Assist

Vehicle Stability

VDIM

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN LEXUS RX350 2018

Saat review Lexus RX 350L 2018, inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Lexus RX 350L 2018 yang dihimpun oleh tim Mobilmo.com.

 

Kelebihan

Kekurangan

Dimensi semakin luas

Model bukan selera semua orang

Mesin V6 sangat bertenaga

Konsumsi bahan bakar tidak akan seirit mesin hybrid

Mode berkendara yang proporsional

Jaringan servis yang terbatas akan sedikit menyulitkan

8. DAFTAR HARGA LEXUS RX350 2018

Untuk harga resmi yang diperoleh dari pihak Lexus Indonesia, Lexus RX 350L 2018 memiliki harga Rp 2.135.000.000.

9. VIDEO LEXUS RX350 2018

Kami berikan cuplikan video dari Lexus RX 350L 2018 dibawah ini.

10.KESIMPULAN LEXUS RX350 2018

Tampak depan sebuah Lexus RX350L 2018 berwarna merah

Lexus RX350L 2018 pas buat Anda yang mencari mobil mewah untuk keluarga 

Is this car for you? Secara umum, Mobilmo.com merekomendasikan Lexus RX 350L 2018 ini bagi keluarga-keluarga yang menginginkan mobil SUV premium dengan kapasitas lebih dari lima orang. Mobil mewah ini akan melengkapi hasrat bepergian anda bersama keluarga dan tetap dalam balutan kemewahan. Mesin V6 dan teknologi mutakhir akan anda rasakan dalam memiliki RX 350L. Dengan harga sekitar Rp 2,2 miliar dirasa pas dan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

Review mobil serupa

  • Review Lexus NX300 Luxury 2018

    22/11/2018| Arfian Alamsyah

    Review Lexus NX300 Luxury 2018

    Inilah salah satu varian terjangkau dari Lexus NX series, jika sebelumnya kami sudah mengulas varian termewahnya, kini saatnya perhatian Anda fokuskan ke NX300 Luxury ini.

  • Review Lexus ES300h 2018

    02/10/2018| Arfian Alamsyah

    Review Lexus ES300h 2018

    Nama Lexus ES di jajaran mobil mid-size luxury sedan memang belum sekuat mobil keluaran brand Eropa. Namun untuk urusan adu kemewahan, Lexus ES bisa dibilang tidak tanggung-tanggung. Buktinya adalah Lexus ES 300h 2018, yang mengalami peningkatan signifikan di generasi ketujuh dan sudah hadir di Indonesia.

  • Review Lexus RX350L 2018

    30/09/2018| Arfian Alamsyah

    Review Lexus RX350L 2018

    Guna menjangkau lebih banyak lagi keluarga di Indonesia yang menginginkan SUV dengan kapasitas 7 penumpang namun tetap merasakan kemewahan, Lexus meluncurkan RX 350L untuk memenuhi itu semua. Pada rekor penjualan SUV Lexus sebelumnya, berdasarkan data Gaikindo yang menyebutkan bahwa, model RX350L lah yang paling laris, terjual hingga 975 unit pada tahun 2017. Ini review Lexus RX 350L 2018.

International