Perbedaan All New Kijang Innova Lokal dan All New Kijang Innova Ekspor

20/09/2017| Mobilmo.com

Bulan November lalu All New Kijang Innova 2016 resmi diluncurkan dan memulai debut perdananya di tanah air. Selain mobil Innova terbaru ini dijual di pasar otomotif domestik, All New Kijang Innova juga di ekspor dan dipasarkan di berbagai negara. Sebanyak 70 negara bisa menikmati kenyamanan All New Kijang Innova 2016, diantaranya: Thailand, Brunei Darussalam, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, Qatar, Afrika Selatan, Amerika Serikat Latin, Karibia, serta mesih banyak negara-negara lainnya.

Namun apakah ada perbedaan antara All New Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia dengan All New Innova yang dipasarkan di luar negeri?

Ya, beberapa fitur-fitur unggulan All New Kijang Innova yang dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan Innova yang di ekspor ke berbagai negara. Hal ini dilakukan karena mengacu atau mengikuti pada peraturan-peraturan yang berlaku di masing-masing negara, seperti yang telah di lansir dari Toyota Astra. Terkait dengan masalah tersebut, Warih Andang Tjahjono selaku Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengakuinya. Dan ia juga mengatakan, telah menyiapkan produk nya yang sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku serta keinginan para konsumen di negara-negara tujuan ekspor Kijang Innova terbaru. "Untuk negara-negara tertentu, terutama di Timur Tengah, minta kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu mesin 2,7 liter (2.700 cc). Di samping mesin, sebagian besar tidak ada perubahan fitur, sama saja," ujar Warih. Sebagai tambahan informasi, TMMIN memproduksi All New Kijang Innova dengan dua tipe mesin, yakni dengan mesin 1TR dan . mesin dengan memakai bahan bakar bensin yang digunakan Kijang Innova dengan kapasitas 2.000 cc pada 1TR dan 2.700 cc untuk mesin 2TR.

Review mobil serupa

  • Honda Jazz 2014, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    29/12/2017| Mobilmo.com

    Honda Jazz 2014, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Honda Jazz 2014 atau yang dikenal dengan Honda Jazz GK5 merupakan mobil hatcback generasi ketiga dari produk Honda Jazz. Mobil generasi ketiga ini diluncurkan untuk mengganti mobil generasi sebelumnya yang sudah 5 tahun berada di pasar Indonesia.

  • Harga Nissan X-Trail 2010, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    29/12/2017| Mobilmo.com

    Harga Nissan X-Trail 2010, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Nissan X-Trail 2010 atau yang dikenal dengan Nissan X-Trail T31 with Autech Dress Up merupakan mobil SUV generasi kedua Nissan yang tetap mengusung desain body berbentuk boks. Sebagai pendatang baru di segmen SUV kelas menengah, Nissan X-Trail T31 menjadi pesaing Ford Escape, Honda CR-V, Suzuki Grand Vitara, Kia Sportage, Chevrolet Captiva, dan Hyundai Tucson.

  • Ford Focus 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    27/12/2017| Mobilmo.com

    Ford Focus 2008, Spesifikasi Dan Review Lengkap

    Ford Focus 2008 atau Ford Focus MK2 merupakan mobil generasi kedua dari Ford Focus yang mendapat banyak penambahan dibandingkan saat awal mobil generasi kedua ini diperkenalkan. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show pada tahun 2004 di Perancis.

International